TUGAS MANAJER untuk MENGAMBIL KEPUTUSAN BIJAK

TUGAS MANAJER untuk MENGAMBIL KEPUTUSAN BIJAK

TUGAS MANAJER untuk MENGAMBIL KEPUTUSAN BIJAK

Berkaitan dengan mengatasi masalah yang terjadi di perusahaan

maka pada akhirnya seorang manajer harus membuat keputusan yang bijak dan terbaik bagi semua pihak. Keputusan tersebut dibuat dengan pikiran yang jernih, tidak terburu-buru dengan berbagai pertimbangan. Keputusan yang bijak akan memberikan semua pihak keuntungan tanpa ada yang merasa dirugikan.

Pengambilan keputusan merupakan hal yang sangat penting, karena jalannya sebuah perusahaan sangat bergantung dengan keputusan yang dipilih. Keputusan ini menjadi pemikiran akhir manajer yang diharapkan akan mengatasi dan memecahkan masalah-masalah yang dihadapi.

Keputusan yang tidak bijak hanya akan merugikan perusahaan, baik itu memberi kerugian citra sampai materi. Bisa dikatakan nasib perusahaan dan karyawan berada di tangan manajer.Keputusan yang dibuat sifatnya harus rasional, sehingga hasil dari keputusan tersebut akan sangat logis dan objektif.

Sebelum mencapai suatu keputusan akhir, manajer perlu membuat berbagai alternatif pilihan dan meninjau serta mengevaluasi sisi positif dan negatif dari pilihan-pilihan tersebut. Dalam mengambil sebuah keputusan, ada pertimbangan yang akan memengaruhi keputusan tersebut. Pengaruh tersebut seperti, ritesiko, situasi terkini perusahaan, sumber daya perusahaan, dan lain lain.


Sumber: https://office1.co.id/2020/04/28/neo-angle-apk/