Tips Memilih Grip Attachment untuk Senjata di PUBG Mobile

Tips Memilih Grip Attachment untuk Senjata di PUBG Mobile

 

Tips Memilih Grip Attachment untuk Senjata di PUBG Mobile
Tips Memilih Grip Attachment untuk Senjata di PUBG Mobile

Menggunakan senjata yang sesuai sedikit banyak berpengaruh dalam mencapai kemenangan saat bermain PUBG. Selain senjata, ada faktor lainnya yang sangat mendukung kemenangan, yakni pegangan senjata atau grip.

Menurut laman Gurugamer.com, pegangan sangat penting membantu mengurangi recoil yang dibuat setelah pistol memuntahkan peluru. Genggaman dapat dilengkapi pada sebagian besar senjata di PUBG yang dapat meningkatkan akurasi tembakan burst.

Menggunakan pegangan memberikan para pemain keuntungan dalam penggunaan senjata yang pemain gunakan dan gaya bermain. Ketepatan dalam memilih cengkeraman senjata menjadi salah satu faktor pemain dalam menentukan jumlah pembunuhan.

Grip senjata dapat memaksimalkan jenis senjata yang digunakan. Misalnya pada dua pemain dengan keterampilan bermain yang sama, pilihan grip yang tepat akan menjadi faktor jumlah orang yang dibunuh. Berikut ini tips memilih grip attachment untuk senjata di PUBG Mobile, menurut situs web Gurugamer.com.

1. The Half Grip/Pegangan Setengah.

Setengah grip sedikit mengurangi recoil tetapi yang paling penting, meningkatkan recoil recovery, yang memungkinkan pemain untuk dapat membidik lebih baik pada satu target, selain itu dapat melakukan spam beberapa tembakan.

Namun, recoil horizontal lebih sulit dikendalikan daripada recoil vertikal, jadi jika lawan bergerak terlalu cepat, cengkeraman ini tidak akan efektif. Kendati demikian, grip ini mampu melakukan recovery lebih cepat.

2. The Thumb Grip/Pegangan Ibu Jari.

Meskipun jumlah peminatnya tidak lebih banyak dari grip jenis vertikal, tetapi pegangan ini mampu memposisikan arah bidik menjadi lebih fleksibel. Keuntungan menggunakan grip ini mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membuka ruang lingkup, yang sangat penting bagi penembak jitu.

Saat bermain Sniping, jika pemain membuka ruang lingkup pemain secara lebih cepat daripada musuh. Statistik lain yang akan ditingkatkan pegangan jempol adalah pengurangan mundur dan stabilitas senjata.

3. The Vertical Foregrip

Pegangan vertikal ini merupakan pegangan favorit bagi banyak pemain PUBG, karena sangat cocok digunakan pada senjata berat dengan star recoil tinggi seperti senjata Beryl M762 dan Tommy Gun.

Selain itu pegangan vertikal ini hanya menjadi grip satu-satunya bagi Tommy Gun. Pegangan ini cukup fleksibel dan banyak cocok digunakan di banyak situasi.

Kelemahan dari pegangan ini hanya cukup bagus pada satu hal dan tidak memiliki kelebihan lain, selain fleksibel pada beberapa situasi.

4. The Angled Foregrip/Vertikal Miring.

Pegangan ini sangat cocok digunakan untuk SMG dan Ars. Selain itu, pegangan ini mengurangi recoil horizontal saat dalam pertempuran yang diperpanjang.

Kelebihan dari pegangan ini adalah menawarkan kecepatan ADS. Kelemahan dari pegangan ini adalah mengurangi kemantapan senjata yang menyebabkan tembakan kurang akurat.

5. The Light Grip/Pegangan Ringan.

Jenis pegangan ini merupakan pegangan terbaik saat membuat bidikan. Pegangan ini akan membuat

penggunaan senjata Vector atau UMP9 menjadi stabil dan akan memperoleh akurasi yang tinggi. Karena hanya kuat disatu area pegangan ini dapat menjadi pilihan terakhir saat memilih attachment.

Selain itu, saat pemain menambahkan recoil tinggi dan ketahuan oleh musuh dalam jarak dekat atau disergap, pegangan ini justru akan mengganggu untuk melawan balik.

Baca Juga: