Tidak Hanya nova 6, Huawei juga Punya nova 6 SE

Tidak Hanya nova 6, Huawei juga Punya nova 6 SE

 

Tidak Hanya nova 6, Huawei juga Punya nova 6 SE
Tidak Hanya nova 6, Huawei juga Punya nova 6 SE

Huawei akan mengumumkan kehadiran smartphone barunya, nova 6 pada tanggal 5 Desember 2019.

Ya! Pada tanggal yang sama, HMD Global juga akan memperkenalkan smartphone baru yang dikembangkan. Kemungkinan, HMD Global akan memperkenalkan Nokia 8.2, penerus dari Nokia 8.1.

Nah! Terkait dengan kehadiran nova 6, mungkin ini bukan satu-satunya ponsel pintar Huawei yang akan diluncurkan. Ya! Diperkirakan pada tanggal yang sama, Huawei juga akan meluncurkan smartphone lainnya yang disebut sebagai nova 6 SE. Bocoran foto dan spesifikasi smartphone ini pun sudah muncul di internet.

Adalah Huawei Club (@ClubHuawei) dan Teme (@RODENT950) di Twitter yang berkicau tentang smartphone tersebut. Perlu kalian ketahui bahwa kedua akun tersebut dikenal karena sering memberi bocoran mengenai perangkat terbaru Huawei dan Honor yang akan diluncurkan.

Dikatakan, nova 6SE adalah ponsel pintar kedua dari Huawei yang datang dengan akhiran SE dalam namanya. Ya! Yang pertama adalah Huawei Mate SE 2018 yang sebenarnya merupakan Honor 7X. Namun, Huawei bukanlah produsen smartphone pertama yang menggunakan akhiran SE, sebelumnya sudah ada Apple dengan iPhone SE.

Melihat bocoran foto yang dibagikan oleh Huawei Club, bisa dibilang bahwa nova 6 SE tidak hanya

meminjam sebagian nama dari iPhone SE. Desainnya, terutama bagian belakang dari smartphone tersebut praktis mirip seperti iPhone 11 Pro dengan kamera tambahan.

Gambar yang bocor menunjukkan nova 6 SE memiliki desain kamera belakang yang mirip dengan ponsel pintar terbaru Apple tetapi dengan empat kamera, bukan tiga. Selain itu, Huawei juga meletakkan LED flash di bawah rumah kamera dan tidak bersama-sama dengan kamera.

Di bagian depan, smartphone ini memiliki layar punch-hole yang diposisikan di sudut kiri atas. Kemungkinan besar panel yang dipakai masih LCD karena gambar menunjukkan nova 6 SE memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang juga berfungsi sebagai tombol power.

nova 6 SE pada gambar memiliki gradasi merah muda di bagian belakang dengan bingkai emas, dan tepi hitam di sekitar layar. Sementara, bocoran gambar lainnya menyebutkan bahwa nova 6 SE akan dipacu oleh SoC Kirin 810, yang mengindikasikan bahwa smartphone ini menyasar konsumen kelas menengah.

Meski datang untuk konsumen kelas menengah, smartphone ini sudah dibekali dengan fitur

pengisian daya cepat 40W SuperCharge. Ya! Ini adalah teknologi pengisian daya yang sama dengan yang ada pada seri Mate 30. Sayanganya, spesifikasi lainnya belum diketahui, seperti konfigurasi kamera, RAM, ROM serta baterai yang disematkan.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/the-eyes-of-ara/002518186552960581925