Teori Suportif

Teori Suportif

            Menurut teori ini, para pengikut harus berusaha sekuat mungkin, dan bekerja dengan penuh gairah, sedang pemimpin akan membimbing dengan sebaik-baiknya melalui policy tertentu. Untuk maksud ini pemimpin perlu mencipkatan suatu lingkungan kerja yang menyenangkan, dan bisa membantu mempertebal keinginan setiap pengikutnya untuk melaksanakan pekerjaan sebaik mungkin, sanggup bekerja sama dengan pihak lain, mau mengembangkan bakat dan keterampilan, dan menyadari benar keinginan sendiri untuk maju.

5. Teori Laissez Faire

            Kepemimpinan laissez faire ditampilkan oleh seorang tokoh yang kurang becus mengurus dan selalu memberikan tanggung jawab serta pekerjaan kepada bawahan. Kepemimpinan seperti ini akan menyebabkan anggota kelompok menjadi santai dan tidak terkontrol.
6. Teori Kelakuan Pribadi
            Kepemimpinana jenis ini muncul berdasarkan kualitas-kualitas pribadi atau pola-pola kelakuan para pemimpinnya. Teori ini menyatakan, bahwa seorang pemimpin itu selalu berkelakuan kurang lebih sama, yaitu  tidak melakukan tindakan-tindakan yang identik sama dalam setiap situasi yang dihadapi., dengan kata lain dia harus mampu mengambil langkah-langkah yang paling tepat untuk sesuatu masalah.
sumber :