Target Global memiliki pot ‘super seed’ € 1 juta yang masuk untuk menghidupkan talenta teknologi PHK di Spanyol selama COVID-19

Target Global memiliki pot ‘super seed’ € 1 juta yang masuk untuk menghidupkan talenta teknologi PHK di Spanyol selama COVID-19

 

Target Global memiliki pot 'super seed' € 1 juta yang masuk untuk menghidupkan talenta teknologi PHK di Spanyol selama COVID-19
Target Global memiliki pot ‘super seed’ € 1 juta yang masuk untuk menghidupkan talenta teknologi PHK di Spanyol selama COVID-19

Target Global dan sejumlah pendiri startup Spanyol mengalokasikan uang senilai € 1 juta untuk mendukung bakat teknologi lokal yang diberhentikan atau dicabut sebagai akibat dari krisis coronavirus.

Tujuan dari prakarsa ini adalah untuk menyediakan pembiayaan pra-unggulan untuk membantu pekerja teknologi lokal yang dilanda krisis pindah persneling dan membangun konsep startup selama empat hingga enam bulan ke depan, mencakup biaya hidup ditambah dana yang cukup untuk menjalankan ide bisnis .

Perusahaan VC, yang sekarang memiliki sekitar € 800 juta yang dikelola, mengatakan pihaknya menempatkan € 500.000 untuk inisiatif – dialokasikan dari dana tahap awal yang ada .

Selanjutnya € 500.000 dikumpulkan dari sejumlah pendiri lokal, termasuk pengusaha di belakang AlienVault , TravelPerk , Job & Talent , Badi dan Adyen .

Mereka akan memotong cek hingga € 200k untuk “pelamar yang memenuhi syarat”, per perusahaan VC, yang mengatakan inisiatif ini awalnya dapat mendukung sekitar 10 pengusaha calon yang telah menemukan diri mereka duduk di rumah tanpa pekerjaan karena COVID- 19 pandemi.

“Idenya adalah untuk membatasi € 1M untuk saat ini,” kata direktur investasi Target Global, Lina Chong. “Kita tidak tahu di mana ujung terowongan itu tetapi untuk sekarang katakanlah kita tutup saja.”

Dia mengatakan tujuannya adalah untuk setiap cek untuk menutupi biaya hidup satu atau dua orang selama empat hingga enam bulan, bersama dengan “biaya awal startup” – alias: Mendirikan entitas, bekerja dengan desainer dan insinyur, mengembangkan ide atau konsep ke beta atau prototipe dan menguji beberapa asumsi awal – untuk membuatnya siap untuk putaran pra-unggulan.

“Kami menyebutnya super seed,” tambahnya. “Ini seperti cek pertama yang nyata hanya untuk membantu Anda memulai.”

Perusahaan VC akan memasang halaman arahan untuk inisiatif ini segera – minggu ini atau berikutnya, per Chong – untuk mulai mengambil aplikasi untuk ‘catatan aman’.

Dalam hal persyaratan, pelamar harus berlokasi di Spanyol, dan akan diminta untuk menentukan beberapa kategori yang termasuk dalam konsep mereka; ditambah apakah mereka sudah membangun sesuatu; apakah mereka memiliki pengguna; apakah mereka sudah berbadan hukum, dan sebagainya.

“Semua hal itu bisa ‘tidak’ – itu tidak masalah,” kata Chong kepada TechCrunch. “Kami akan meminta LinkedIn Anda karena kami ingin ini ditujukan kepada orang-orang di bidang teknologi. Kami ingin melihat sejumlah pengalaman minimum dalam startup atau teknologi – tetapi Anda sendiri tidak harus menjadi insinyur.

“Dan tentu saja idenya harus cukup berani dan ambisius… Itu akan menjadi bagian terbesar dari pekerjaan kami – menyaring para kandidat di mana kami merasa mereka memiliki latar belakang yang relevan, ditambah apa yang mereka pikirkan tentang sesuatu yang sangat relevan dan besar. ”

“Kami tidak mencari untuk mendanai toko kacamata hitam berikutnya,” tambahnya. “Tetapi jika Anda memiliki cara berbeda untuk terlibat dengan pemerintah … [atau] pikirkan bahkan media. Ada begitu banyak hal untuk diperebutkan saat ini. Akan ada sejumlah keamanan, identitas, begitu banyak masalah. Dan itulah yang kami cari – masalah nyata, besar, global. ”

Chong membenarkan bahwa beberapa startup portofolio Target Global sendiri harus memberhentikan atau memalsukan staf mereka sendiri selama krisis – termasuk bisnis flatshare finder Badi dan platform pemesanan perjalanan bisnis TravelPerk. Keduanya adalah jenis bisnis yang sangat terekspos dengan penguncian populasi nasional yang telah diberlakukan di sebagian besar Eropa. ( Sektor perjalanan tentu saja sangat terpukul .)

“Setiap bisnis yang dipengaruhi oleh tempat berlindung harus melepaskan staf,” tambah Chong, menyarankan PHK portofolio telah mencapai sekitar sepertiga untuk startup yang paling terkena dampak.

Oleh karena itu pendiri lokal tertarik untuk mendukung inisiatif, tidak hanya untuk membantu ekosistem teknologi yang lebih luas di Spanyol, tetapi sebagai sesuatu yang mereka dapat tunjukkan sebagai pelonggaran atau memecat staf sebagai peluang.

“Setiap hari kita mendapatkan lebih banyak pendaftaran,” tambahnya, mencatat bahwa pendiri juga dapat memilih menawarkan bimbingan / nasihat serta memotong dana.

Target Global memutar fokusnya ke Spanyol tahun lalu, ketika membuka kantor negara di Barcelona . Meskipun Chong, yang biasanya berbasis di Barcelona, ​​telah menghabiskan masa kuncian di Berlin, setelah kembali ke Jerman dari perjalanan ke AS pada bulan Maret.

“Bagi saya [krisis] ini sangat disayangkan karena salah satu alasan kami bertaruh sangat awal di Spanyol adalah karena talenta ini – Typeform dan semua studio permainan, serta Facebook dan Amazon di Madrid. Katakanlah priming tenaga kerja generasi awal. Dan memberi mereka ide bagaimana menjadi di perusahaan teknologi, bagaimana organisasi berjalan, bagaimana membangun produk, bagaimana memikirkan pemasaran – semua hal ini. Jadi saya pikir ini sangat memalukan, ”katanya.

“Jelas Spanyol memiliki semangat kewirausahaan yang tinggi. Mereka keluar dari krisis terakhir … dengan pandangan dunia yang sangat ‘kita buat realitas sendiri’. Dan saya pikir hal yang sama akan terjadi dalam krisis ini, jadi kami pikir mengapa kami tidak mengalokasikan sejumlah kecil uang – untuk dana tahap awal kami itu adalah cek yang relatif kecil – ini adalah yang sangat eksploratif. ”

Dalam hal peluang bisnis yang mungkin terbuka sebagai akibat dari gangguan sosial dan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, Chong menyarankan “cara berpikir baru tentang produk dan layanan konsumen” sudah pasti akan muncul.

“Saya akan terkejut jika tidak ada banyak ide yang datang tentang cara memikirkan kembali batu bata dan mortir dan memikirkan kembali barang-barang eceran atau konsumen,” katanya.

“Ini adalah tren yang jelas bahwa batu bata dan mortir, sebagai model, tidak berfungsi. Di AS, di seluruh dunia, Anda melihat semuanya, mulai dari pusat perbelanjaan besar hingga toko kecil di jalan utama, toko yang dioperasikan oleh pemilik, semua pintu yang tertutup. Dan saya pikir ini adalah peluang besar – apakah wirausahawan memutuskan untuk menangani peluang ini dari permainan digital murni hingga mungkin ini adalah perubahan pada real estat? Mungkin ada model baru tentang kepemilikan toko atau apa yang harus dilakukan dengan ruang itu? Karena konsumen cukup berubah-ubah. Mereka terbiasa dengan pengalaman yang sama sekali baru dengan Amazon. Saya pikir pasti ada banyak peluang di sana. Bentuk atau bentuk spesifik dari peluang itu – saya serahkan pada imajinasi liar para pengusaha. ”

Dia juga menunjuk ke seluruh rantai nilai di sekitar ritel – mulai dari rantai pasokan hingga pemasaran,

hingga manufaktur hingga mendapatkan barang dan jasa ke tangan konsumen – sebagaimana matang untuk dipikirkan kembali saat ini, sambil menambahkan: “Saya berharap akan ada banyak inovasi bahkan di sekitar aspek rantai pasokan. ”

Pengusaha di negara ini mungkin juga memfokuskan energi mereka pada ide-ide seputar penyelamatan / peningkatan keterampilan sejumlah besar orang yang tiba-tiba menemukan diri mereka tidak dapat melakukan pekerjaan yang biasa karena dampak jarak sosial pada bisnis tradisional dan cara kerja. Budaya bar Spanyol, misalnya, tampaknya akan sangat terpukul oleh coronavirus.

“Bagaimana kita mengatur diri kita sendiri? Bagaimana kita mengelola orang lain di lingkungan kerja yang jauh? ” menempatkan Chong. “Ada populasi orang yang sangat besar di mana – menjadi sangat jelas – bahwa jika Anda tidak dapat bekerja dari jauh, jika Anda bukan pekerja berpengetahuan, ada tanda tanya besar tentang kemampuan Anda untuk mungkin lebih ke dalam pekerja pengetahuan / meja tersebut ketik peran. Dan itu banyak nilai yang tersisa di atas meja. Itulah otak dan otot manusia – begitu banyak energi dan potensi yang hanya ditinggalkan begitu saja.

“Saya berpendapat bahwa seorang wirausahawan yang berpikiran maju dapat memikirkan cara untuk membantu memanfaatkan dan memberi makna pada keahlian orang-orang ini.”

Persyaratan uang kertas akan “fleksibel”, menurut Chong, meskipun akan ada ketentuan bagi investor untuk mendapatkan diskon pada putaran berikutnya, yaitu jika ada.

“Anda tidak perlu membayar kembali jika tidak ada pembiayaan setelah itu,” katanya. “Sejauh ini kami

benar-benar ingin menyimpannya per kasus – jadi ini sangat fleksibel. Ini pada dasarnya seperti ‘hei, kami ingin opsi bukan kewajiban untuk mengikuti di babak berikutnya’.

“Jelas, kami akan memutuskan kasus per kasus. Apa pun di luar itu kami ingin memastikan bahwa ketentuan dana berikutnya – kemungkinan akan menjadi dana awal yang masuk pada tahap berikutnya dalam kehidupan perusahaan – kami ingin dapat menjaga batu tulis relatif bersih agar dana tersebut untuk merasa nyaman naik ke kapal. Jadi saat ini tidak ada terlalu banyak yang ditentukan dalam catatan aman. ”

“Itu jumlah. Kami dapat membantu Anda bergabung. Ini opsi ke babak selanjutnya. Akan ada diskon minimum – mungkin cukup standar, seperti 20%. Dan itu sudah cukup, ”tambahnya.

Laporan ini diperbarui dengan koreksi: Kami awalnya menyatakan bahwa Target Global memiliki €

700 juta yang dikelola – bahkan sekarang memiliki € 800 juta. Kami juga memperbarui laporan kami untuk mengklarifikasi bahwa € 500.000 yang disumbangkan oleh perusahaan VC sedang dialokasikan dari dana tahap awal yang ada. Awalnya kami juga diberi tahu bahwa cek akan lebih kecil dan lebih banyak; kita sekarang telah diberitahu rencana yang berkembang untuk pot uang ini adalah untuk menulis lebih sedikit tetapi, cek lebih besar

Baca Juga: