Step Up Rambah Pasar Bimbel, Serpong Jadi Titik Awal Pengembangan

Step Up Rambah Pasar Bimbel, Serpong Jadi Titik Awal Pengembangan

Step Up Rambah Pasar Bimbel, Serpong Jadi Titik Awal Pengembangan
Step Up Rambah Pasar Bimbel, Serpong Jadi Titik Awal Pengembangan

Sektor pendidikan kini menjadi salah satu kebutuhan dan penyumbang belanja rumah tangga yang cukup

signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, tahun lalu sektor ini memberikan kontribusi pertumbuhan lima persen di sektor konsumsi rumah tangga.

Besarnya potensi pasar bimbingan belajar mendorong Sampoerna School System mengembangkan lembaga pendidikan informal Step Up. Untuk tahap awal, dibangun di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, kota yang kini jadi incaran sejumlah lembaga pendidikan bergengsi.

Sebelumnya, Sampoerna telah masuk ke sektor pendidikan dengan mengembangan Universitas dan Akademi di Jakarta dan Medan.

“Kita pilih kawasan Serpong karena pertumbuhan sektor pendidikan di sini sangat bagus. Sejumlah

perguruan tinggi terlah berdiri di kawaan ini dan akan terus berkembangan ke depannya,” ujar Meliana Sutikno, CEO Step Up dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/4).

Menurutnya, kebutuhan akan daya saing global menjadi faktor pendorong perubahan pengeluaran rumah tangga dengan naiknya pengeluaran pendidikan anak. Ini dapat dilihat dalam perubahan kontribusi GDP di Indonesia.

Diungkapkan, Step Up hadir di Serpong dengan mengincar pasar, bimbingan akademis, bimbingan persiapan ujian, serta bimbingan persiapan kuliah di luar negeri.

“Sasaran kami agar siswa-siswi mendapatkan kinerja akademis yang jauh lebih baik. Oleh karena itu, kami

tekankan belajar itu harus nyaman dan tidak membosankan,” kata Meliana.

Selain memberikan kelas private, Step Up juga menyiapkan bimbingan belajar reguler dengan siswa maksinal 4 orang. Serpong menjadi pijakan awal untuk pengembangan lembaga pendidikan Step Up. “Tahun depan, kita rencanakan membuka cabang di sejumlah kota,” pungkas Meliana.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/kalimat/