Startup Kata.ai tantang pemuda ciptakan solusi AI

Startup Kata.ai tantang pemuda ciptakan solusi AI

Startup Kata.ai tantang pemuda ciptakan solusi AI

Kata.ai, perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang

mengembangkan solusi kecerdasan buatan, menantang anak muda bertalenta untuk memecahkan permasalahan bisnis dan teknologi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Kompetisi berjuluk KataHack dan terbuka untuk publik itu digelar sebagai upaya Kata.ai untuk mengakselerasi pengembangan dan inovasi solusi AI.

Pendaftaran kompetisi KataHack dibuka dari 27 September sampai dengan 10 Oktober 2019. Setiap peserta diundang untuk berkompetisi dalam tim guna memecahkan permasalahan bisnis maupun teknologi dengan solusi berbasis kecerdasan buatan yang dibuat dengan teknologi platform yang disediakan oleh Kata.ai.

“Di luar dari kompetisi ini, platform Kata.ai

juga bisa digunakan oleh siapa saja termasuk para tech enthusiast atau pelajar untuk bereksperimen dan membuat chatbot mereka sendiri,” kata Irzan Raditya, CEO dan founder Kata.ai, dalam pernyataan pers, Kamis.

Tujuan dari KataHack adalah untuk melatih para talenta muda Indonesia tentang pemikiran kritis, kreativitas, dan semangat menyelesaikan masalah yang mengandalkan solusi AI.

“Harapannya, kami bisa mendorong lebih banyak generasi muda untuk memahami dan mendalami pengaplikasian AI ke berbagai sektor usaha di Indonesia,” kata Pria Purnama, Vice President of Product & Engineering Kata.ai.

Untuk mendaftar, tim perlu menyerahkan proposal berupa pitch deck

sederhana berisi data diri anggota, penjelasan singkat tentang solusi kecerdasan buatannya, spesifikasi produk, spesifikasi teknis, dan penjelasan singkat teknologi Kata.ai yang akan digunakan.

 

Baca Juga :