SMKN 1 Cibinong Sediakan 20 Kelas

SMKN 1 Cibinong Sediakan 20 Kelas

SMKN 1 Cibinong Sediakan 20 Kelas
SMKN 1 Cibinong Sediakan 20 Kelas

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung di SMKN 1 Cibinong secara umum berlangsung

aman, bagus dan mengakomodir kepentingan masyarakat dengan disediakannya kuota 20 kelas untuk peserta didik baru dengan jumlah siswa 720 orang. Demikian disampaikan Kepala SMKN 1 Cibinong, Firdaus saat ditemui Metropolitan diruang kerjanya, kemarin.

Firdaus menambahkan, ada lima program keahlian di SMKN 1 Cibinong meliputi tekhnik mesin, otomotif

, tekhnik informasi dan komputer, tekhnik informasi dan industri dan tekknik bangunan. Dari tahun ke tahun di SMKN 1 pasti ada siswa yang berkebutuhan khusus, tetapi ada kriterianya dalam penerimaan siswa baru, karena masih bisa mengikuti pelajaran praktek di sekolah walaupun siswa tersebut berkebutuhan khusus.

Firdaus yakin PPDB ini bisa berjalan lancar, kondusif serta siswa dapat memilih jurusan sesuai keinginan dimana kedepan bisa memiliki keahlian dari jurusan yang dipilih. Sehingga bisa menjadi bekal untuk selanjutnya setelah lulus, baik itu untuk bekerja maupun berwirausaha.

Ia juga berharap lulusan SMKN 1 Cibinong dapat menjadi generasi bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia,

cerdas, aktif serta kreatif dan memeliki bekal keahlian. Sehingga setelah lulus dapat langsung bekerja bahkan membuka usaha sendiri dengan bekal keahlian yang dipelajari disekolah. “Sehingga nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru, dan untuk yang melanjutkan ke jenjang kuliah setelah lulus semoga ilmu yang didapat di sekolah bisa menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/oOK0/history-of-eid-al-fitr