SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Rayakan HUT Ke-59

SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Rayakan HUT Ke-59

SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Rayakan HUT Ke-59
SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Rayakan HUT Ke-59

Puncak acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon ke-59 dilaksanakan di

halaman persekolahan tersebut Jumat (14/10/2016), dihadiri para undangan, guru dan seluruh siswa.

Acara HUT tersebut disuguhkan beberapa kegiatan seperti laporan panitia, sambutan ketua yayasan dan kepala sekolah, pembagian hadiah pemenang lomba dan diakhiri dengan ibadah syukur HUT.

Kepala SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Dra. Lani Laturiuw, M.Si usai acara HUT mengatakan, perayaan HUT sekolah ini sudah diprogramkan pada Raker tahun 2016 lalu, dimana setiap HUT harus ada minggu khusus untuk pra-Hari Ulang Tahun.

Tahun 2015 lalu dimulai dengan pencanangan sekolah hijau dan berjalan sampai saat ini. Sedangkan tahun

2016 salah satu kegiatan pokok yang akan dikembangkan adalah peningkatan minat baca dan menulis siswa.

“Kami berupaya agar bisa sejajar dengan sekolah negeri tentang Akademik dan itu tidak mudah, serta da upaya dengan melaksanakan lomba-lomba yang dimulai dengan cerdas-cermat sehingga muncul prestasi dari siswa,”katanya.

Menurutnya, masyarakat mengenal sekolah bukan dari sisi akademik saja tetapi juga non akademi, sehingga sebagai pimpinan dapat mengarahkan para guru untuk membina siswa secara rutin, termotivasi terus–menerus, sehingga kedepan SMA Kristen tidak dipandang sebelah mata.

SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon telah memiliki Akreditasi A dan untuk mencapai hak ini, membutuhkan

pergumulan dan perenungan cukup panjang karena menjadi Kepsek pada bulan Maret 2015, pada Agustus 2016 masuk dalam penilaian Akreditasi.

Dalam penilaian itu harus mengikuti delapan standar persyaratan dan itu tidak mudah, namun atas pertolongan Tuhan serta didukung para Guru dan Tatalaksana maka penilaian ini bisa terjawab selama setahun.

Tema sentral HUT tahun ini yakni SMAKRIS Bermutu, yang mana bukan hanya bermutu prestasi intelektual tetapi juga bermutu iman, sikap, perilaku dan disiplin.(TM04)

 

Sumber :

https://obatwasirambeien.id/tata-cara-makan-menurut-islam/