Sketchfab meluncurkan platform tim untuk berbagi dan berkolaborasi pada model 3D

Sketchfab meluncurkan platform tim untuk berbagi dan berkolaborasi pada model 3D

 

 

Sketchfab meluncurkan platform tim untuk berbagi dan berkolaborasi pada model 3D
Sketchfab meluncurkan platform tim untuk berbagi dan berkolaborasi pada model 3D

Sketchfab mengaktifkan mode multi-pemain hari ini dengan fitur Sketchfab untuk Tim yang baru . Startup ini memungkinkan Anda berbagi model 3D dengan orang lain di perusahaan Anda sehingga mereka dapat melihat, mengedit, dan mengunduh model. Ini bisa sangat berguna bagi perusahaan yang bekerja pada produk augmented reality, permainan video atau bahkan situs web e-commerce dengan konfigurator atau visualisasi 3D.

Sketchfab telah bekerja selama bertahun-tahun pada penampil model 3D untuk browser web.

Sekarang berfungsi dengan sangat baik di desktop dan seluler. Anda juga dapat mengimpor dan mengekspor model 3D dalam berbagai format file untuk menggunakannya kembali di alat atau mesin favorit Anda – Sketchfab dapat mengonversi file untuk Anda. Itu sebabnya seniman 3D telah menggunakan platform untuk berbagi karya mereka tetapi juga untuk menjual model 3D , seperti pada situs fotografi stok.

Fitur tim baru pada dasarnya adalah semacam Google Drive yang khusus dirancang untuk 3D – alih-alih membuka spreadsheet dan dokumen, Anda membuka model 3D. Misalnya, orang yang bekerja di bidang pemasaran atau komunikasi dapat menggunakan model 3D untuk memamerkan produk.

Bahkan jika perusahaan Anda menggunakan sistem penyimpanan cloud, seperti Dropbox atau Google Drive, untuk berbagi file di seluruh organisasi, orang-orang yang bukan desainer 3D tidak selalu ingin menggunakan Blender untuk memeriksa apakah itu file yang tepat. Menggabungkan drive bersama dengan alat Sketchfab untuk melihat dan berbagi menjadi kasus penggunaan yang menarik.

Seperti sistem penyimpanan cloud tradisional, Anda dapat mengelola izin berdasarkan file-per-file. Misalnya, Anda dapat mengizinkan seseorang di perusahaan Anda mengedit model 3D sementara anggota tim lainnya hanya dapat melihat item. Ini berfungsi seperti menu berbagi di Google Documents.

Anda juga dapat menggunakan Sketchfab untuk Tim dengan kolaborator eksternal. Anda dapat

mengundang kontraktor untuk mengunggah model 3D ke akun Sketchfab Anda atau, jika Anda seorang desainer 3D, Anda dapat berbagi aset 3D dengan klien agar mereka dapat meninjau pekerjaan Anda. Dan jika Anda ingin membagikan aset 3D Anda secara publik, Anda dapat menanamkan model di situs web Anda atau menggunakannya dalam konfigurator 3D.

Keuntungan lain dari beralih ke Sketchfab untuk Tim adalah Anda mendapatkan repositori pusat untuk semua file 3D Anda. Anda dapat mencari, memfilter aset Anda dengan polycount, format dan ukuran, memeriksa model 3D di browser Anda dan mengonversi aset ke berbagai format file.

Sketchfab baru-baru ini meluncurkan fitur lain yang bisa menjadi sangat populer di situs web e-commerce. Perusahaan menambahkan tombol AR di penampilnya, yang memungkinkan Anda menggunakan iPhone atau ponsel Android Anda untuk melihat objek 3D dalam skala melalui kamera Anda sebelum membelinya.

Berkat pembaruan iOS dan Android baru-baru ini, Anda tidak perlu menginstal aplikasi. Ini

memanfaatkan format file USDZ dan glTF yang masing-masing didukung oleh iOS dan Android.

Perusahaan ini meluncurkan Sketchfab untuk Tim dengan klien membayar untuk rencana Perusahaan . Akhirnya, startup berencana untuk meluncurkannya kepada pelanggan dengan serangkaian fitur yang lebih terbatas (pelanggan Premium dan Bisnis).

Sumber:

https://www.storeboard.com/blogs/automotive/seva-mobil-bekas/2655331