Samsung Galaxy S20 Ultra: Mengapa 16GB RAM adalah berlebihan

Samsung Galaxy S20 Ultra: Mengapa 16GB RAM adalah berlebihan

 

Samsung Galaxy S20 Ultra Mengapa 16GB RAM adalah berlebihan
Samsung Galaxy S20 Ultra Mengapa 16GB RAM adalah berlebihan

Pembuat smartphone terus-menerus menambahkan semakin banyak RAM ke model di pasar. Tahun lalu, 8GB menjadi 12GB, dan tahun ini pabrikan Korea Selatan memecahkan setiap rekor dengan menawarkan versi Samsung Galaxy S20 Ultra dengan 16GB RAM. Tapi seberapa bermanfaat RAM sebanyak ini?

Bagaimana smartphone Android menggunakan RAM
Ketika kami membuka ponsel ini secara langsung, ia mengikat sejumlah RAM yang diperlukan untuk inti sistem operasi, GPU, dan lainnya. Tentang seperti di komputer. Dari sana, sisa RAM digunakan untuk menjalankan sisa proses dan program.

Misalnya, jika smartphone modern memiliki memori nominal 6GB setelah peluncurannya, sekitar 3GB RAM akan dibiarkan bebas . Jumlah ini cukup untuk melakukan hampir semua tugas.

Jika Android menemukan bahwa tidak ada cukup memori untuk suatu aplikasi, itu menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk melepaskan RAM sebanyak yang dibutuhkan.

Namun, selama bertahun-tahun, aplikasi menjadi semakin populer dan membutuhkan lebih banyak RAM untuk dijalankan. Terutama gim yang menginginkan memori yang sangat besar, yang dalam beberapa kasus melebihi 1GB.

Singkatnya, beberapa game menggunakan lebih banyak RAM daripada sistem operasi itu sendiri. Sebagai perbandingan, Android 10 berjalan dengan lancar dengan RAM 1GB atau kurang.

Berdasarkan semua hal di atas dan berdasarkan fakta bahwa beberapa aplikasi terus berjalan di latar belakang, bahkan ketika kita menutupnya, kita mengarah pada kesimpulan bahwa semakin banyak RAM yang dimiliki smartphone, semakin baik. Benar; Jawabannya lebih rumit dari yang kita pikirkan.

Berapa banyak RAM yang dibutuhkan oleh sebuah smartphone Android?
Faktanya, semakin banyak RAM yang dimiliki smartphone, semakin banyak aplikasi yang dapat dijalankan pada saat bersamaan. Namun, seperti yang kami katakan, jika Android menemukan bahwa tidak ada cukup RAM yang tersedia untuk melakukan tugas, itu menutup aplikasi sebanyak yang diperlukan untuk melepaskan memori yang diperlukan.

Sistem operasi membutuhkan sekitar 1GB RAM, sementara keseluruhan sistem membutuhkan 3GB hingga 4GB dalam kebanyakan kasus. Sebagian besar flagships bahkan hari ini datang dengan 8GB RAM, sehingga mereka dapat menjalankan semuanya tanpa crash .

Mereka yang terbiasa menjaga aplikasi tetap terbuka di latar belakang, maka mereka mungkin melihat crash dalam penggunaan smartphone. Skenario yang luar biasa, tetapi bukan tidak mungkin. Banyak yang percaya bahwa RAM yang harus disalahkan ketika smartphone crash. Tetapi penyebab utamanya adalah kebiasaan pengguna meninggalkan aplikasi terbuka dan CPU.

CPU sedang dalam proses menyelesaikan aplikasi sebanyak yang dibutuhkan untuk melepaskan RAM yang diperlukan. Yang, tentu saja, membuat video itu menjadi sensasi semalam.

Intinya adalah bahwa 8GB cukup baik untuk smartphone saat ini dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna rata-rata, setidaknya dengan ukuran sebagian besar aplikasi.

Sejak saat itu, berinvestasi dalam smartphone 12GB dianggap baik, karena pengguna akan yakin

bahwa ponsel mereka akan menghadapi aplikasi 2-3 tahun ke depan.

Jadi, apa yang terjadi dengan Samsung Galaxy S20 Ultra 16GB?
Dengan 16GB RAM Anda benar-benar dapat meninggalkan semua aplikasi yang Anda gunakan terbuka pada siang hari terbuka dan masih memiliki banyak memori bebas.

Dengan Samsung Galaxy S20 Ultra Anda dapat membiarkan beberapa game paling menuntut terbuka pada saat bersamaan. Jika Anda menganggap bahwa sistem ponsel cerdas seperti S20 Ultra membutuhkan sekitar 4GB RAM untuk menjalankan dasar-dasarnya, maka Anda hanya memiliki memori bebas 12GB.

Seperti yang kami katakan, bahkan 8GB cukup baik untuk sebagian besar pengguna. Jadi dengan versi yang lebih besar dari Samsung Galaxy S20 Ultra secara teori akan ada sekitar 8GB RAM yang dibiarkan menganggur.

Apakah layak atau tidak membayar dua kali lipat RAM yang diperlukan untuk penggunaan normal

smartphone Android sehari-hari? Semua orang dapat menjawab sendiri, karena bahkan 12GB RAM sudah cukup untuk satu atau dua tahun ke depan, di dunia Android.

Namun, pasti ada mereka yang mendukung kuantitas atau tertarik pada smartphone dengan

 

spesifikasi yang ditingkatkan dan berbagai fitur. Jadi, Samsung Galaxy S20 Ultra 16GB / 512GB adalah smartphone terbaik yang akan mereka temukan di pasaran sekarang.

Sumber:

https://dunebuggyforsale.org/charm-fish-apk/