Saat ini Google Translate sudah Ada Terjemahan Bahasa Sunda

Saat ini Google Translate sudah Ada Terjemahan Bahasa Sunda

 

 Saat ini Google Translate sudah Ada Terjemahan Bahasa Sunda
Saat ini Google Translate sudah Ada Terjemahan Bahasa Sunda

Dari sekian banyak produk Google yang banyak digunakan, selain gmail, maps, dan beberapa produk

Google, mungkin Google translate merupakan salah satu produk yang tidak kalah populernya. Buat mas bero yang sering nulis artikel dalam bahasa Inggris, mungkin layanan ini bisa menjadi salah satu alternative. Meskipun hasilnya kurang sempurna, paling tidak bisa menjadi solusi buat mas bero yang masih belum begitu expert dalam berbahasa Inggris. Saya dulu juga pernah mengalaminya, terutama kalo pas dapet job nulis dari orang luar, senjata yang paling ampuh ya itu tadi, pake Google translate. Itupun untuk klien yang bukan asli Inggris atau Amerika, tools ini cukup lumayan membantu.

Jika mas bero semua perhatiin, dalam tools ini banyak sekali terjemahan bahasa, mulai dari bahasa Nasional sebuah Negara, hingga beberapa bahasa daerah juga ada. Kalo mas bero pingin nyari bahasa daerah, di tools ini juga sudah ada tuh mas bero, mulai bahasa jawa, bahasa melayu, bahasa daerah mandarin, dan semua bahasa daerah dari seluruh dunia sudah mulai diterapkan dalam tool ini, sehingga akan sangat membantu buat mas bero semua kalo pingin tau atau menterjemahkan beberapa bahasa tersebut.

Dan yang lebih menarik lagi nih mas bero, belum lama ini Google translate juga sudah menambah perbendaharaan terjemahan bahasa terbaru. Bahasanya berasal dari daerah di Jawa Barat, tepatnya bahasa sunda. Pingin tau penampakan bahasa Sunda yang sudah ditambahkan dalam tool Google tersebut? Ini nih mas bero gambarnya.
Bahasa sunda di google translate.

Bahasa sunda di google translate.

Kalo untuk bahasa Jawa sendiri sudah cukup lama ditambahkan pada tools tersebut. Jika tidak salah, pihak Google menambahkan terjemahan dalam bahasa Jawa kisaran tahun 2013. Namun untuk pastinya ane sendiri juga belum begitu tahu kebenarannya.

Alasan mengapa bahasa daerah kini cukup mendapat perhatian dari pihak Google karena di beberapa

negara, penggunaan bahasa daerah masih cukup dominan dan angkanya juga cukup besar, sehingga hal ini bisa menjadi alternative buat mas bero semua kalo pingin belajar bahasa daerah tapi tidak ada kamus yang dijual, atau bahkan sulit untuk menemukan kamus tersebut.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/