Revenue Data Meningkat, Indosat Agresif Bangun Infrastruktur 4G

Revenue Data Meningkat, Indosat Agresif Bangun Infrastruktur 4G

Revenue Data Meningkat, Indosat Agresif Bangun Infrastruktur 4G
Revenue Data Meningkat, Indosat Agresif Bangun Infrastruktur 4G

Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap layanan telekomunikasi membuat perusahaan penyedia jasa atau operator masuk dalam kompetisi ketat. Perang harga itu berdampak pada tidak sehatnya keuangan operator karena cenderung merugi.

Namun di tengah kompetisi yang kian sengit, operator pastinya pun tak tinggal diam. Gede Krishna Jaya,

Group Head Regional Marketing Indosat Ooredoo menjelaskan bahwa, segmentasi pelanggan Indosat Ooredoo saat ini 50 persen lebih dikuasai kalangan milenial yang lebih bergantung pada data atau akses internet.

Angka ini diyakini semakin bertambah mengingat berbagai kenyamanan yang bisa dirasakan melalui layanan tekhnologi digital. Menurutnya, pendapatan operator telekomunikasi berasal dari layanan data. Dengan meningkatnya penetrasi smartphone di Indonesia dan semakin luasnya cakupan layanan 4G LTE, akan meningkatkan potensi pendapatan operator telekomunikasi dari layanan data.

“Saat ini revenue perusahaan telekomunikasi dari layanan data terus meningkat. Peningkatan ini akan terus terjadi dengan semakin banyaknya smartphone dan implementasi internet of things (IoT) di Indonesia,” kata Gede, dalam Selular Bisnis Forum 2019 beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, menurutnya, Indosat Ooredoo akan menghadirkan kualitas layanan yang didukung oleh

jaringan data yang unggul dengan terus membangun infrastruktur jaringan secara agresif berbasis teknologi 4G.

“Saat ini jaringan 4G Indosat sudah tersedia di 1.929 kecamatan di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang dan semakin diperluas ke depan,” ujar Gede.

Dia menyampaikan bahwa daerah-daerah di luar pulau Jawa akan mulai jadi perhatian pengembangan kualitas layanan dan jaringan Indosat Ooredoo.

“Tahun ini kami akan mulai rambah wilayah luar Jawa secara intensif, se-Indonesia akan 4G semua. Dua

tahun ini kami selesaikan jaringan sehingga dua tahun ke depan jadi titik balik bagi Indosat,” ujar Gede.
Hingga pertengahan tahun 2018 ini, Indosat Ooredoo mencatat adanya peningkatan traffic data sebesar 79,1% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017.

 

Sumber :

https://www.kaskus.co.id/thread/5e18c47b09b5ca4409299731/https://obatpenggemukbadan.id/pacybits-fut-apk/