Rekomendasi Merek Batik Pria dengan Kualitas Terbaik

Rekomendasi Merek Batik Pria dengan Kualitas Terbaik

Rekomendasi Merek Batik Pria dengan Kualitas Terbaik
Rekomendasi Merek Batik Pria dengan Kualitas Terbaik

Kemeja batik merupakan fashion item pria

Yang wajib dimiliki oleh pria untuk dipakai pada acara formal seperti pesta atau bahkan pergi ke kantor. Setelan jas mungkin telah menjadi andalan pria dalam acara resmi. Namun batik juga tidak kalah mengambil peran tersebut. Pria setidaknya harus memiliki 3 potong kemeja batik untuk dipakai bergantian, kemeja batik lengan panjang, lengan pendek, dan kemeja batik dengan warna cerah untuk tampilan kasual. Jika kamu merasa bingung memilih batik, berikut

Rekomendasi merek batik pria terbaik yang dapat menjadi pilihan kamu.

1. Populo Batik
Populo batik didirikan pada tahun 2013 oleh Joseph Lim dan Ba’i Soemarlono. Desain batik dari Populo sangat unik dan memiliki pola desain modern dari penggunaan warna serta siluet. Mulai dari motif batik Star Wars hingga siluet pakaian yang terinspirasi dari Black Phanter. Populo Batik pernah menggelar fashion show di Amazon Fashion Week Tokyo, lho. Semua desain Populo Batik yang minimalis dan modern, mampu menarik anak muda untuk mencintai batik lebih jauh.

 

Batik Keris

Kamu pasti sering melihat toko Batik Keris di beberapa mall yang ada di Indonesia. Batik Keris telah didirikan sejak tahun 1947, tidak heran kalau banyak toko yang telah tersebar di Indonesia. Sebelumnya, Batik Keris sempat mendirikan sebuah pabrik di Sarinah pada tahun 1972. Meski sudah lama berdiri, produk batik siap pakainya tetap terlihat trendi.

3. Batik Semar
Batik Semar berasal dari Solo dan sudah ada sejak tahun 1966. Pada saat itu, Batik Semar hanya ditujukan pada golongan menengah atas, karena hanya memiliki koleksi batik tulis. Batik tulis memang jauh lebih mahal dibanding batik cetak, karena proses lukisnya yang lama dan itu merupakan sebuah seni. Awalnya Batik Semar bernama Batik Brodonoyo lalu diganti menjadi Semar karena lebih mudah diingat oleh masyarakat.

4. Batik Danar Hadi
Nama ‘Danar Hadi’ sudah sangat terkenal di dunia batik Indonesia. Berawal dari industri rumahan, Batik Danar Hadi telah menyesuaikan zaman sehingga masuk dalam industri modern. Label batik ini juga berasal dari Solo dan didirkan oleh pasangan suami istri H. Santoesa Dullah dan Hj. Danarsih Santosa. Nama Danar Hadi berasal dari gabungan nama orang tua mereka yakni Hj. Danarsih dan H. Hadipriyono. Tidak hanya kemeja batik yang bisa kamu dapatkan di sini, furnitur juga ada, lho.

5. Batik Iwan Tirta

Maestro batik yang terkenal di dunia internasional ini tercatat telah mendesain batik lebih dari 10.000 pakaian selama hidupnya. Batik rancangannya telah dipakai oleh pemimpin dunia dalam pertemuan APEC tahun 1984. Karyanya telah ditampilkan di majalah internasional seperti Vogue, Harper’s Bazaar dan National Geographic. Wah, batik Iwan Tirta bisa menjadi investasi pakaian kamu nih untuk diturunkan ke anak dan cucu.

6. Bateeq

Sama seperti Populo Batik, Bateeq baru berjalan selama 5 tahun di industri fashion. Berbagai model pakaian yang modern dan berbagai bahan yang digunakan Bateeq membuat label ini berbeda dari yang lain. Mulai dari jeans, kaus, sutera, katun, hingga chiffon dipakai oleh Bateeq sebagai bahan pakaiannya. Michelle Tjokrosaputro merupakan President Director Bateeq yang bercita-cita membuat Bateeq menjadi sebesar Zara.

Parang Kencana

Didirikan pada tahun 1992 oleh Mariana Sutandi, Parang Kencana telah membuka 30 gerai, mempekerjakan 400 perajin batik yang tersebar di Pekalongan, Cirebon, dan Jakarta, 7 desainer busana, 5 desainer batik, dan 70 karyawan. Tetap konsisten mempertahankan nilai seni batik sebenarnya dengan teknik produksi batik tradisional menggunakan tangan, membuat Parang Kencana menuangkan suatu karya serta warisan budaya Indonesia.

Parang Kencana tetap mempertahankan nilai tradisional hingga sekarang. Namun merek ini tidak pernah hilang dan semakin berkembang dengan pesat.

Batik bisa menjadi investasi setiap pria untuk dipakai saat kesempatan tertentu

Bahkan bisa untuk diturunkan kepada anak atau cucu. Maka dari itu, sebaiknya pilih kemeja batik yang benar-benar berkualitas dan memiliki nilai filosofis tinggi.

Sumber : https://merkterbaik.com/