Redmi Note 8 akan Pakai Sensor Kamera 64 MP Milik Samsung?

Redmi Note 8 akan Pakai Sensor Kamera 64 MP Milik Samsung?

Redmi Note 8 akan Pakai Sensor Kamera 64 MP Milik Samsung
Redmi Note 8 akan Pakai Sensor Kamera 64 MP Milik Samsung

Smartphone dengan dukungan kamera 48 MP sudah menjamur. Sebut saja OPPO yang menghadirkan OPPO Reno 10x Zoom. Selain itu, ada juga Redmi yang telah memproduksi Redmi Note 7. Samsung pun tak mau ketinggalan dengan memproduksi Galaxy A80.

Nah! Setelah menawarkan dukungan kamera 48 MP, kini sejumlah pabrikan smartphone mulai melompat ke

dukungan kamera 64 MP. Seperti yang sudah kita dengar, realme telah memprakarsai langkah ini dan baru-baru ini mereka telah mengumumkan kemitraannya dengan Samsung.

Ya! Pabrikan smartphone yang tercatat sudah memasarkan lebih dari 10 juta unit perangkatnya selama satu tahun bakal tertarik untuk menggunakan sensor ISOCELL 64 MP besutan Samsung. Diperkirakan, parangkat ini akan mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini.

#Redmi will be one of the 1st brands in the world to launch a mind-blowing, powerful and class-leading #64MP camera.

The #FutureOfCamera is in unprecedented details.
RT to spread the word. pic.twitter.com/nS15G3YH0I

— Redmi India for #MiFans (@RedmiIndia) August 7, 2019

Redmi yang kini menjadi sub-brand dari Xiaomi bahkan telah mengklaim bakal jadi salah satu yang pertama di dunia menghadirkan smartphone dengan sensor kamera baru. Ya! Sensor kamera yang dimaksud juga adalah ISOCELL 64 MP dari Samsung dan kemungkinan smartphone tersebut akan datang sebagai Redmi Note 8.

Penegasan Redmi itu dilontarkan oleh pemilik akun @RedmiIndia. Jadi cukup masuk akal jika nantinya

smartphone tersebut akan melenggang pertama kali di India. Seperti yang kita tahu, Redmi memang memiliki cita-cita untuk menjadi salah satu pemain smartphone terbesar di Negeri Bollywood tersebut, seperti Xiaomi.

Kembali ke sensor ISOCELL 64 MP yang diproduksi oleh Samsung, ini menggunakan sensor besar 1/1,7 inci dengan piksel berukuran 1,6 um. Selain itu, Samsung juga sudah meningkatkan kemampuan reproduksi warna serta Hybrid 3D HDR yang menjanjikan dynamic range lebih tinggi dibandingkan dengan sensor yang ada saat ini.

Berita menarik lainnya, Xiaomi disebut-sebut akan melangkah lebih jauh. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina

yang berada di bawah kendali Lei Jun ini akan jadi yang pertama mengadopsi sensor ISOCELL 108 MP dari Samsung, yang seharusnya memungkinkan untuk gambar pixel-binned 27 MP.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/