PENGGUNAAN KAIN FURING

PENGGUNAAN KAIN FURING

PENGGUNAAN KAIN FURING

Kain satu ini, kerap digunakan pada pakaian berbahan tipis. Hal ini dilakukan supaya baju atau gamis yang umumnya lebih menerawang, yang memiliki bahan tipis atau transparan tidak terbayang ketika digunakan. Akan tetapi, terdapat beberapa jenis bahan yang meskipun sudah dilapisi dengan furing tetap harus menggunakan rok dalam atau laging. Seperti pada bahan sifon atau bahan yang memiliki warna soft.

1. DIGUNAKAN UNTUK PAKAIAN YANG AGAK PANAS

Untuk pakaian yang dibuat dari bahan yang kurang menyerap keringat, seperti bahan santung Korea maka sebaiknya dilapisi dengan furing. Hal ini dilakukan supaya terdapat media penyerap keringat serta lebih nyaman ketika digunakan untuk pakaian yang menempel di tubuh.

2. UNTUK PAKAIAN YANG MENEMPEL DI TUBUH

Pakaian yang memiliki bahan nempel di tubuh seperti baju yang terbuat dari bahan satin. Bahan satin ini jika tidak dilapisi dengan kain furing maka bisa menimbulkan bekas tubuh atau njiplak body istilahnya. Dengan demikian, sebaiknya dilapisi kain furing. Kecuali manakala bahan satin digunakan sebagai dalaman kebaya atau dalaman gamis.


Sumber: https://mvagusta.co.id/real-cricket-apk/