MOBIL SELF-DRIVING, TRUK, DAN ROBOT MASUK KE TEMPAT PENGIRIMAN DI TENGAH COVID-19

MOBIL SELF-DRIVING, TRUK, DAN ROBOT MASUK KE TEMPAT PENGIRIMAN DI TENGAH COVID-19

 

MOBIL SELF-DRIVING, TRUK, DAN ROBOT MASUK KE TEMPAT PENGIRIMAN DI TENGAH COVID-19
MOBIL SELF-DRIVING, TRUK, DAN ROBOT MASUK KE TEMPAT PENGIRIMAN DI TENGAH COVID-19

Mobil-mobil self-driving, truk, robot trotoar, dan antar-jemput bergulir keluar dari laboratorium dan garasi parkir ke jalan-jalan Amerika untuk membantu mengantarkan bahan makanan, makanan, dan persediaan medis.

Meskipun perusahaan mobil yang mengemudi sendiri telah menghentikan pengujian di jalan di AS,

karena itu tidak dianggap sebagai bisnis yang penting, berputar pada pengiriman memungkinkan mereka kembali ke jalan untuk mengumpulkan lebih banyak data.

Sejak pertengahan April, mobil-mobil unit self-driving General Motors Co. Cruise telah memasang tanda “SF COVID-19 Response” di kaca depan mobil mereka saat mereka mengirimkan makanan dari SF-Marin Food Bank dan SF New Deal kepada para manula yang membutuhkan. Setiap mobil memiliki dua pengemudi keselamatan; seseorang memakai topeng dan sarung tangan untuk menurunkan tas di pintu.

“Kami tidak membuat poros yang mendasar dari berbagi perjalanan,” kata Rob Grant, wakil presiden urusan pemerintahan di Cruise. “Apa yang saya lihat adalah pandemi ini benar-benar menunjukkan di mana kendaraan self-driving dapat digunakan di masa depan. Itu termasuk dalam pengiriman tanpa kontak seperti yang kita lakukan di sini.”

Mobil self-driving, truk, dan robot masuk ke tempat pengiriman di tengah COVID-19
Perusahaan self-driving yang berbasis di Toyota Pony.ai mulai menyediakan kendaraan listrik otonom untuk mengirimkan paket dari platform e-commerce lokal selama COVID-19 pecah. Gambar: Reuters

Pony.ai yang didukung Toyota mengatakan mobilnya kembali ke jalan di California setelah jeda. Sekarang mereka mengirimkan bahan makanan di Irvine dari platform e-commerce lokal Yamibuy dan bekerja dengan City of Fremont untuk mengirimkan makanan ke program tempat penampungan darurat lokal.

Sementara itu, pada awal April Nuro yang didukung Softbank menjadi perusahaan kedua di California

yang menerima izin untuk mengoperasikan kendaraan tanpa pengemudi di jalan umum. Salah satu pendiri, Dave Ferguson mengatakan, Nuro menempatkan kendaraan R2 terbarunya untuk mengirim pasokan medis ke rumah sakit COVID-19 sementara di Sacramento dan fasilitas medis sementara di San Mateo County.

Tidak satu pun dari ketiga perusahaan tersebut yang menghasilkan uang dari pengiriman mereka, tetapi mendapatkan pengalaman dan data tentang operasi pengiriman, kata beberapa operator.

Beep, penyedia layanan antar-jemput otonom, mengatakan pada awal April bahwa mereka bermitra dengan Otoritas Transportasi Jacksonville dan pembuat pesawat ulang-alik Navya untuk mengangkut tes COVID-19 di Mayo Clinic di Florida.

Perusahaan truk self-driving TuSimple, di mana United Parcel Service Inc telah berinvestasi, telah

mempertahankan 40 truk otonom di jalan untuk membayar pelanggan, tetapi menawarkan layanan gratis untuk bank makanan di Texas dan Arizona, menurut petugas produk utamanya, Harga Chuck.

Dan pada hari Rabu, raksasa teknologi Rusia Yandex, yang memiliki tim mobil self-driving, mengatakan pandemi ini membantu mempercepat penandatanganan kontrak komersial pertamanya dengan kota Skolkovo, pusat teknologi, untuk membantu mengirimkan surat dan paket kecil menggunakan robot trotoar, Yandex.Rover.

Sumber:

https://www.ram.co.id/seva-mobil-bekas/