Menyimpan Foto Tanpa Batas dengan Shoebox

Menyimpan Foto Tanpa Batas dengan Shoebox

 

Menyimpan Foto Tanpa Batas dengan Shoebox
Menyimpan Foto Tanpa Batas dengan Shoebox

Kamu punya ribuan foto tapi ruang penyimpanan smartphone kamu tidak terlalu besar? Tidak perlu

dihapus. Kamu bisa mencoba menyimpan foto-foto kamu di Shoebox. Shoebox adalah aplikasi cloud storage semacam DropBox, namun khusus untuk menyimpan foto dan juga video. Uniknya, kamu bisa menyimpan foto sebanyak yang kamu mau di ShoeBox, tanpa dibatasi kuota penyimpanan.

Kamu bisa mendownload Shoebox di Google Play. Untuk pengguna perangkat iOS, kalian juga bisa mendownloadnya di App Store. Selain tersedia untuk perangkat mobile, Shoebox juga menyediakan aplikasi untuk platform Windows dan Mac. Sayangnya, mereka belum kepikiran untuk membuat aplikasi untuk platform Linux, heuheu.

Kamu harus mendaftarkan akun terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi Shoebox. Setelah

berhasil mendaftar dan log in, kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini. Kamu bisa memilih melakukan sinkronisasi dengan menggunakan data selular, wi-fi ataupun keduanya. Jika kamu tidak punya banyak kuota internet, saya sarankan untuk menggunakan wi-fi saja. Mengupload foto menggunakan seluler dapat membuat kantong kamu kempes.

Kabar baik untuk kamu penggila privasi dan keamanan, semua foto yang kamu backup di Shoebox akan diamankan dengan enkripsi setara enkripsi bank. Jadi selain kamu, siapapun itu tidak akan bisa melihat foto-foto yang kamu simpan di Shoebox, bahkan Shoebox sendiri. Jadi kamu bisa aman menyimpan foto-foto kamu bersama mantan. Oh, ya, Shoebox punya fitur unik semacam “reminder”. Shoebox akan memberitahu kamu foto yang kamu ambil satu tahun lalu ditanggal yang sama dihari ini.

Kekurangannya, kamu hanya bisa membackup foto-foto dengan kualitas standar. Foto kamu akan

dikompres tanpa mengurangi kualitas gambar secara signifikan, walaupun berkurang mungkin hanya sedikit. Jika kamu menginginkan untuk memackup foto dengan ukuran dan kualitas asli, kamu bisa membeli biaya berlangganan. Menurut saya biaya berlangganan Shoebox termasuk murah, hanya $5 per bulan untuk sebuah penyimpanan tanpa foto tanpa batas.

Seperti yang saya sebutkan diawal tadi, selain bisa kamu gunakan untuk membackup foto, kamu juga bisa membackup video. Untuk pengguna gratis bisa menyimpan video berdurasi 15 menit dengan resolusi 1080 pixel. Sedangkan pengguna berbayar bisa membackup video berdurasi sampai 10 jam. Tertarik mencoba Shoebox?

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/escape-titanic-apk/