Membersihkan Keyboard Komputer

Membersihkan Keyboard Komputer

Membersihkan Keyboard Komputer
Membersihkan Keyboard Komputer

Tampilan yang kotor hanyalah salah satu alasan untuk membersihkan keyboard komputer. Jika debu masuk ke bawah tombol, mereka tidak bisa bekerja dengan baik. Dan cairan yang tumpah juga bisa mematikan keyboard jika tidak ditangani. Untuk melakukannya:

  1. Beli perangkat yang Anda perlukan: udara kempaan (dalam botol aerosol); kain lap lembut; cairan pembersih yang cocok untuk membersihkan plastik; dan masker debu jika Anda alergi terhadap debu.
  2. Baca manual Anda. Jika pabrikan menyediakan instruksi khusus, ikuti mereka.
  3. Matikan komputer.
  4. Cabut keyboard.
  5. Gunakan udara kempaan untuk membersihkan ruang antara tombol. Semprot pada sudut tertentu untuk mengeluarkan debu dan kotoran.
  6. Balik dan goyangkan keyboard perlahan-lahan untuk menjatuhkan debu dan kotoran.
  7. Jika menggunakan cairan pembersih, ikuti instruksi pabrikan. Atau, semprotkan sedikit ke kain lap.
  8. Bersihkan tombol dan casis keyboard.
  9. Tunggu sampai keyboard kering sebelum memasangnya kembali ke komputer.
  10. Pasang keyboard dan nyalakan komputer.

 Membersihkan Keyboard Laptop

Cara membersihkan dan cairan yang sesuai bisa mengembalikan keyboard laptop Anda seperti baru. Ada beberapa hal yang menyebabkan tombol macet, yaitu cairan yang tumpah, penggunaan cairan yang tidak sesuai standar pabrikan, mengerasnya bantalan karet yang digunakan, dan kontaminasi oleh debu dan rambut. Untuk mengatasi masalah tersebut dan mengembalikan kondisi keyboard Anda harus menyiapkan dulu kain lap katun, karet busa pembersih kosmetik (hanya gunakan dengan nafta (cairan pemantik), jangan alkohol), tisu, alkohol, air, nafta (cairan pemantik), penjepit lancip, gunting, saringan dapur, pembersih rumah atau sejenis, semprotan Super Lube Dry Film – ini merupakan cairan PFTE (teflon) yang kering secara sempurna dan cocok digunakan di sini.

Bongkar

Penting: Buat gambar keyboard supaya Anda tahu posisi masing-masing tombol. Secara hati-hati lepaskan setiap tombol dengan obeng minus kecil dan masukkan ke dalam wadah. Mereka akan melompat. Jangan gunakan kekuatan yang berlebihan. Bisa saja ada potongan karet kecil pada setiap tombol. Lepaskan mereka semua dan masukkan ke dalam wadah terpisah. Hati-hati, mereka berukuran kecil dan cenderung sulit terlihat.

Sumber : https://cialis.id/