Lomba Logo Geopark Ciletuh Berhadiah Rp 50 Juta

Lomba Logo Geopark Ciletuh Berhadiah Rp 50 Juta

Lomba Logo Geopark Ciletuh Berhadiah Rp 50 Juta
Lomba Logo Geopark Ciletuh Berhadiah Rp 50 Juta

BANDUNG-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar Lomba Logo Geopark Ciletuh. Lomba yang dibuka mulai tanggal 11 April hingga 11 Mei 2016 itu, untuk mendukung Geopark Ciletuh sebagai anggota Jaringan Geopark Dunia (Geopark Network) Unesco atau Unesco Global Geopark (UGG) pada tahun 2017 mendatang. Total hadiah yang disediakan Rp 50 juta.

Dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id, Jum’at (15/4) dijelaskan, lomba tersebut terbuka untuk umum. Peserta hanya boleh mengirim satu karya, dengan melampirkan identitas diri KTP/SIM/Kartu Pelajar dan NPWP (bagi yang memiliki) serta diwajibkan untuk mengisi dan menandatangani surat pernyataan keaslian ide yang dapat diunduh di

Logo yang dilombakan berupa logogram dan logotype

(gabungan keduanya), logo berupa karya asli bukan jiplakan atau contekan. Logo harus mencantumkan teks Geopark Ciletuh. Logo memiliki nilai filosofi dan estetik. Logo harus dapat merepresentasikan Geopark Ciletuh yang memiliki karakteristik potensi keragaman geologi, hayati, ekonomi, sosial dan budaya setempat, khususnya dan Jawa Barat umumnya.

Penampilan logo sederhana, unik, mudah diingat dan diterapkan di berbagai kemungkinan tehnik dan media, baik dua dimensi maupun tiga dimensi. Logo belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba sebelumnya. Semua karya yang dikirimkan menjadi milik panitia atau dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dewan juri lomba Geopark Ciletuh berhak melakukan

penyesuaian desain dengan mengkonsultasikannya kepada pemenang lomba. Pemenang wajib merevisi perubahan tersebut. Kriteria penilaian orisinalitas karya, konsep logo, keindahan dan penerapannya pada berbagai macam media.
Para peserta lomba wajib registrasi dan untuk mendapatkan nomor peserta dan formulir pendaftaran lomba bisa diunduh di www.geoparkciletuh.com. Karya dan kelengkapan persyaratan lomba dapat dikirim melalui email lombalogo@geoparkciletuh.org dengan mencantumkan nomor peserta pada subjek email.

Karya bisa dikirimkan dalam bentuk file dengan format

JPG/PNG/TIFF/PDF, memiliki resolusi tinggi (minimal 300 dpi) dan dilengkapi deskripsi konsep logo. Melampirkan scan : KTP/SIM/Paspor dan NPWP (bagi yang sudah memiliki) serta surat pernyataan tentang keaslian karya.
Tim penilai lomba logo ini terdiri dari akademisi, praktisi di bidang geologi, budaya, desain komunikasi visual. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Jl.LL.RE. Martadinata No. 209 Kota Bandung Telp. (022) 7273209 ext. 137.

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148437039/struktur-kulit-dan-fungsinya/