Kemungkinan  Komputer  Masa  Depan

Kemungkinan  Komputer  Masa  Depan

Dengan Teknologi Komputer yang ada saat ini, agak sulit untuk dapat membayangkan bagaimana komputer masa depan. Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan sudah dapat “menggenggam dunia”. Dari sisi teknologi beberapa ilmuwan komputer meyakini suatu saat tercipta apa yang disebut dengan biochip yang dibuat dari bahan protein sitetis.Robot yang dibuat dengan bahan ini kelak akan menjadi manusia tiruan. Sedangkan teknologi yang sedang dalam tahap penelitian sekarang ini yaitu mikrooptik serta input-output audio yang mungkin digunakan oleh komputer yang akan datang.
  Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil.Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan.[23]

BAB III

PENUTUP

A.    Kesimpulan
Sejarah Komputer berawal dari 5000 tahun yang lalu ketika ditemukannya alat hitung pertama.  Alat ini disebut abakus atau sempoa. Di tahun 1812, Charles Babbage seorang matematikawan dari Inggris yang pertama kali mengemukakan gagasan tentang komputer yang dapat diprogram. Menurut catatan Sejarah Komputer,  Babbage menemukan ide mengenai Analytical Engine pada tahun 1834, Asisten Babbage, dalam pembuatan mesin ini Lady Augusta Ada Lovelace (1815-1842). Lady Ada merupakan seorang ahli matematika yang brilian. Dia berhasil menyempurnakan beberapa konsep dari mesin Babbage. Lady ada dianggap sebagai Programmer komputer yang pertama karena temuannya tersebut. Pada tahun 1945 komputer yang sepenuhnya elektronik behasil dibuat di Moore School Of Electrical Engineering oleh John W. Mauchly bersama-sama dengan J.Presper Eckert Jr dan diberi nama ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Calculator). ENIAC dianggap komputer elektronik yang pertama di dunia.
sumber :