Implementasi Business Process Reengineering

Implementasi Business Process Reengineering

Implementasi Business Process Reengineering
Implementasi Business Process Reengineering

Salah satu metode yang dapat digunakan perbankan untuk meningkatkan kualitas layanan mereka adalah Business Process Reengineering atau BPR. Business Process Reengineering adalah pemikiran ulang yang mendasar dan rancangan ulang yang radikal dari suatu proses bisnis untuk mencapai perbaikan yang dramatis dengan mengukur kinerja saat ini melalui elemen-elemen biaya, kualitas, pelayanan, dan kecepatan (Hammer & Champy, 1993). BPR menekanan analisis proses bisnis yang dilakukan saat ini melalui berbagai elemen untuk dicari kelemahan yang kemudian diperbaiki agar proses bisnis meningkat secara signifikan. BPR dapat diterapkan dengan berbagai macam cara tergantung proses bisnis mana yang perlu ditingkatkan. BPR juga dapat diterapkan pada berbagai macan jenis bisnis dan industri termasuk perbankan. Salah satu bank yang cukup diperhitungkan dalam industri perbankan di Indonesia adalah Bank Rakyat Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BRI. Oleh karena itu, makalah ini akan membahas mengenai implementasi Business Process Reengineering (BPR) pada bank BRI untuk lebih meningkatkan layanan KUR yang ditawarkan oleh Bank BRI.

Sumber : https://rakyatlampung.co.id/faraway-4-apk/