Dekorasi Rumah Minimalis

Bagi sebagian orang, dekorasi rumah bergaya minimalis yang didominasi warna netral mungkin terasa dingin dan hambar. Desain minimalis dinilai terlalu simpel dan mengurangi daya tarik visual ruangan. Alhasil, gaya interior rumah ini tidak terlalu menarik.

Tapi itulah waktunya. Saat ini, gaya jok lainnya mulai beradaptasi dengan hunian modern, namun gaya minimalis tetap yang terbaik. Konsep desain minimalis masih menjadi pilihan utama gaya interior di banyak rumah.

Apa itu minimalis?

Minimalis adalah tren desain yang dimulai pada abad ke-20 dan berlanjut hingga saat ini. Desain minimalis adalah desain yang hanya menyisakan elemen penting dan menghilangkan bagian yang tidak perlu.

Pernyataan terkenal dari desain minimalis adalah “Less Is More” dari seorang arsitek bernama Ludwig Mies van der Rohe. Moto lain datang dari desainer Buckmin Starfler. “Lakukan lebih banyak dengan sedikit usaha.”

Desain minimalis dimulai dengan desain arsitektur sekitar tahun 1920-an. Arsitek Pasca-Perang Dunia I Van der Rohe adalah salah satu arsitek terkemuka pertama yang menggunakan prinsip-prinsip dalam desainnya sebagai contoh konsep minimalis.

Alasan mengapa arsitektur minimalis menjadi populer adalah ketersediaan material modern seperti kaca, beton dan baja. Selain itu, metode pembentukan bangunan standar mulai mempercepat desain bangunan minimalis dengan lebih efektif.

Tren ini berlanjut hingga pertengahan abad ke-20, ketika Buckmin Starfler berhasil mendesain kubah menggunakan bentuk geometris sederhana.

Fokus pada kesederhanaan ini telah menurun dan telah diadopsi oleh berbagai sekolah seni. Seni lukis, desain interior, fashion, dan musik. Desain minimalis adalah cara mempengaruhi semua area hingga menjadi semacam gaya desain yang sangat umum. Hal ini sejalan dengan pernyataan terkenal pelukis terkenal Frank Stella, “Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda lihat.”

Seni minimal juga berkembang di Amerika Serikat pada 1960-an. Mirip dengan gerakan seni De Stale, pelukis menanggapi seni “ekspresionisme abstrak” dan pada akhirnya hanya menggunakan bentuk geometris dasar dalam karya mereka, menambahkan dekorasi dan elemen lainnya. tidak.

Tentu saja, komitmen kita terhadap kesederhanaan juga mempengaruhi desain produk kita. IKEA adalah salah satunya. Perusahaan furniture asal Swedia ini merupakan contoh lain consumer goods yang desainnya sangat minimalis. Perabotannya sangat sederhana sehingga terlihat sangat jelas sehingga sering kali tidak memerlukan instruksi penggunaan atau pemasangan.

Minimalis adalah tren desain yang berasal dari abad ke-20. Ini adalah ide desain yang hanya menyisakan elemen yang Anda butuhkan, menghilangkan bagian yang tidak diinginkan, dan menghapusnya.

Pelapis minimalis

Selain desain minimalis, dalam desain arsitektur dan interior juga dikenal istilah dekorasi minimalis atau interior minimalis. Gaya dekoratif ini berbeda dengan desain interior. Dekorasi umumnya merupakan bagian dari desain interior.

Banyak orang yang masih menganggap bahwa interior itu sama dengan interiornya, padahal kenyataannya tidak. Desain interior berbeda dengan jok. Ada perbedaan besar di antara keduanya.

Mengutip digitalartschool, perbedaan dekorasi dan desain interior dapat dijelaskan dari ruang lingkup pekerjaannya. Desain interior adalah seni dan ilmu untuk memahami perilaku masyarakat dalam menciptakan suatu bangunan atau ruang fungsional dalam suatu bangunan. Dekorasi adalah dekorasi atau dekorasi suatu ruangan dengan menitikberatkan pada estetika dan fashionable atau hal-hal indah.

Konsep interior paling populer

Seperti yang disebutkan sebelumnya, minimalis memengaruhi hampir setiap ide desain. Desain antarmuka pengguna, desain perangkat keras, desain mobil, film dan game, desain web, desain interior, arsitektur, dll. Beberapa dari kita mungkin belum tahu pasti apa itu minimalis atau minimalis. Tapi sekarang kami benar-benar akrab dengan ide itu, dan bahkan bisa jadi akrab.

Minimalis benar-benar lebih dari sekedar konsep desain. Ini lebih merupakan prinsip dari sekedar gaya visual. Tokoh utama yang bisa dilihat secara kasat mata dengan konsep desain ini tidak mencolok, berpenampilan menarik, dan mengedepankan kesederhanaan.

Dalam konsepnya yang paling klasik, salah satu dekorasi rumah minimalis yang paling populer adalah tentang warna. Rumah dengan dekorasi minimalis paling sering dibayangkan sederhana, dengan sebagian besar netral atau putih.

Semua ruangan di rumah minimalis selalu bersih, luas, dan lapang. Ini mengungkapkan gagasan bahwa ada banyak kehidupan yang sangat sedikit. Dan itu juga konsep minimalis yang terasa sangat klasik. Banyak orang menganggapnya hambar dan membosankan.

Namun seiring perkembangan, minimalis modern semakin banyak bermain dalam warna. Minimalis bisa membuat Anda keluar dari kesan keras dan membosankan. Dia menggambarkan dirinya dengan baik sebagai konsep desain yang sederhana, tetapi tetap terlihat elegan.

Dalam artikel berjudul “Apa itu Minimalisme dan Mengapa Begitu Populer?”, Mengutip minimalist.academy, Anda dapat menggunakan minimalisme untuk fokus pada hal yang paling penting. Gaya hidup minimalis menghilangkan gangguan yang tidak perlu. Minimalis hanya berfokus pada apa yang Anda butuhkan. Dan jika Anda tidak merasa terganggu dengan semua barang yang berantakan, Anda akan dapat mengembangkan penghargaan yang lebih besar untuk barang favorit Anda dan lebih berterima kasih kepada mereka.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Prinsip dekorasi rumah minimalis

Ada lima prinsip dasar dekorasi minimalis yang tidak boleh diabaikan jika ingin mencapai kesempurnaan saat berhadapan dengan ide dan konsep desain tersebut. Kelima prinsip berikut ini tidak diragukan lagi penting dan sangat penting untuk diperhatikan. Lima prinsip dekorasi minimalis yang dikutip dari House Method adalah:

Kegunaan

Minimalis adalah gerakan dari seni populer ke desain rumah di tahun 1920-an dan dianggap sebagai salah satu gaya paling inovatif. Minimalis telah menjadi pelopor dalam desain canggih, tetapi bukan keinginan akan kemewahan. Dekorasi minimalis memecah ruangan menjadi hal-hal penting – ini berarti bahwa semua barang harus mencapai potensi maksimalnya.

Dekorasi bergaya minimalis

Setelah mengidentifikasi furnitur yang dibutuhkan untuk ruangan, pertimbangkan bentuk masing-masing bagian. Pertimbangkan bentuk dasarnya: persegi dan persegi panjang. Selanjutnya, pertimbangkan garis yang paling umum digunakan dalam desain Anda (horizontal, vertikal, diagonal, zigzag, melengkung). Mulai tahun 1917, pengikut gerakan Destale, yang dianggap sebagai pendahulu minimalis, tetap menggunakan bentuk-bentuk ini untuk menyederhanakan dan mencapai esensi seni.

Aliran minimalis

Apakah Anda ingin memberikan tampilan yang sangat harmonis pada setiap ruangan? Anda bisa berinovasi dengan desain dan dekorasi minimalis. Minimalis modern, minimalis skandi, minimalis Jepang, minimalis eklektik, dan banyak lagi. Pastikan bahwa satu fitur tidak mengganggu dan tidak mendominasi fitur lainnya.

Pemilihan warna dekorasi minimalis

Sangat populer mendekorasi ruang minimalis dengan nuansa sederhana seperti putih, krem ​​dan abu-abu, namun mengeksplorasi warna lain bukanlah dosa terhadap dekorasi minimalis. Ini bisa membuat dekorasi rumah terlihat modern daripada minimalis. Tetapi prinsipnya tetap sama, semakin sedikit, semakin sederhana.

Lantai minimalis

Beton dan kayu adalah dua pilihan lantai paling populer dalam desain minimalis. Arsitek minimalis Mies van der Rohe menyukai bahan bangunan yang dianggap modern pada paruh pertama abad ke-20, terutama baja dan kaca industri, karena kesederhanaannya. Prinsip yang sama dapat diterapkan pada beton dan kayu dengan menggunakan petunjuk van der Rohe. Selain itu, memasang permadani di lantai juga menjadi salah satu cara yang populer untuk mendekorasi rumah minimalis untuk menambah kehangatan ruangan.