Dampak karena tawuran pelajar

Dampak karena tawuran pelajar

Dampak karena tawuran pelajar

Beberapa dampak negatif dari terjadinya tawuran pelajar adalah:

  1. Kerugian fisik, pelajar yang ikut tawuran kemungkinan akan menjadi korban. Baik itu cedera ringan, cedera berat, bahkan sampai kematian.
  2. Masyarakat sekitar juga dirugikan. Contohnya : rusaknya rumah warga apabila pelajar yang tawuran itu melempari batu dan mengenai rumah warga.
  3. Terganggunya proses belajar mengajar.
  4. Menurunnya moralitas para pelajar.
  5. Hilangnya perasaan peka, toleransi, tenggang rasa, dan saling menghargai.
  1. Hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi tawuran pelajar

Dalam usaha mengatasi tawuran pelajar, baik pencegahan maupun penanggulangan pasca kejadian. Hal-hal yang dapat dilakukan antara lain:

  1. Memberikan pendidikan etika dan moral untuk para pelajar.
  2. Menghadirkan seorang figur yang baik untuk dicontoh oleh para pelajar.          Seperti hadirnya seorang guru, orangtua, dan teman sebaya yang dapat mengarahkan para pelajar untuk selalu bersikap baik.
  3. Memberikan perhatian yang lebih untuk para remaja yang sejatinya sedang mencari jati diri.
  4. Memfasilitasi para pelajar untuk baik dilingkungan rumah atau di lingkungan sekolah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat  diwaktu luangnya. Contohnya : membentuk ikatan remaja masjid atau karangtaruna dan membuat acara-acara yang bermanfaat, mewajibkan setiap siswa mengikuti organisasi atau ekstrakulikuler disekolahnya.
  5. Memberikan bentuk kegiatan dan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan remaja zaman sekarang serta kaitannya dengan perkembangan bakat dan potensi remaja.

sumber :

Stickman Soccer 2016 1.5.1 Apk + Mod