Cara Mengetahui Kerusakan Pada Komputer

Cara Mengetahui Kerusakan Pada Komputer

Cara Mengetahui Kerusakan Pada Komputer
Cara Mengetahui Kerusakan Pada Komputer

Ketahuilah kerusakan pada komputer anda.

saat kita menghadapi masalah komputer yang tidak jelas (monitor tidak menyala, tidak ada indikator apapun, atau bahkan kosong tidak ada tanda-tanda kehidupan) maka kita harus mencari penyebab masalah, PC umumnya memiliki internal yang speeker yang dapat memberikan informasi mengenai titik rusak / titik di mana kita menghentikan komputer / stack pada saat boot, baik dalam tulisan ini saya akan memberikan informasi menganai suara sedikit Bunyi tanda dan kerusakan pada indikator right.Voice dan deskripsi dari stack.kali Kegagalan refresh DRAM (masalah Systemhave mengakses memori untuk merefreshnya).kali Kegagalan rangkaian parity (data ditransmisikan dalam komputer, biasanya ditambahkan parity bit yang digunakan untuk deteksi dan koreksi kesalahan Pekerjaan ini dilakukan oleh serangkaian paritas pada komputer Hal ini mungkin disebabkan oleh masalah dengan memori atau motherboard).

1. kali Kegagalan rangkaian parity (data ditransmisikan dalam komputer, biasanya ditambahkan parity bit yang digunakan untuk deteksi dan koreksi kesalahan Pekerjaan ini dilakukan oleh serangkaian paritas pada komputer Hal ini mungkin disebabkan oleh masalah dengan memori atau motherboard. Base 64K kegagalan memori. Basis memori 64 K adalah 64 KB memori yang pertama pada RAM Kegagalan ini bisa disebabkan oleh slot memori yang dikelompokkan dalam modul. memiliki chip rusak. Hal ini terkait dengan kerusakan motherboard).

2. kali Kegagalan sistem timer (Kemungkinan ada kesalahan pada satu atau lebih timer yang digunakan untuk mengontrol fungsi pada motherboard).

3. kali Kegagalan prosesor (Dapat disebabkan oleh panas yang berlebihan, atau karena prosesor tidak terpasang benar ke soket).

4. kali Kegagalan keyboard controller / gate A20 (Keyboard controller adalah chip pada motherboard yang mengendalikan keyboard Anda).

5. kali Kesalahan pada prosesor.

6. kali Kegagalan untuk membaca / menulis tampilan memori.

7. kali Kerusakan pada BIOS.

8. kali Kesalahan pada CMOS.kali Kerusakan pada memory.Damage cache / trobleshoot pada Hardware biasanya dapat menangani pembersihan komponen yang rusak, seperti membersihkan RAM, Processor dll, tapi jika karena listrik / petir sudah exhausted.Indeed, ada sedikit perbedaan dalam masalah suara adalah karena jenis model BIOS, adapun sebagai berikut:

Pada Ami BIOS :

1. BEEP satunya suara kemungkinan once.The RAM (random access memory) memiliki masalah atau tidak terpasang dengan benar.

2. BEEP enam timesPossible keyboard / papan kekunci rosak atau tidak Anda telah dipasangkan dengan port yang benar atau USB port p/s2.

3. BEEP sebanyak delapan timesPossible VGA (Video Graphics Array) KAD atau kartu grafis Anda memiliki masalah atau tidak terpasang dengan benar.

4. BEEP 11 timesChecksum Kesalahan yaitu melibatkan baterai CMOS pada motherboard. Anda dapat menukar baterai CMOS baru jika Anda memiliki masalah ini.

Award BIOS :

1. Panjang BIP soundYou memiliki masalah memori atau tidak terpasang dengan benar.

2. 1. BEEP BEEP panjang dan

2. shortVGA grafis KAD KAD atau memiliki masalah atau tidak terpasang correctly.

3. Satu panjang BIP, BIP

3. Keyboard shortThe dalam kesulitan atau tidak terpasang dengan benar pada p/s2 port atau USB port.

4.BIP suara yang dalam jangka panjang (contiuouns BIP) KAD VGA RAM atau Anda tidak diinstal dengan benar.

Pheonix BIOS :

1.  1 BEEP, BEEP BEEP dan sebuah 4Due untuk BIOS anda tidak bekerja.Dapat memperbarui atau flash BIOS.

2. 1 BEEP, 2 dan 1 BEEP BEEPDue ke motherboard Anda sudah rosak.

3. 1 BEEP, 3 dan 1 BEEP BEEPYour RAM mungkin bermasalah atau tidak terpasang dengan benar.

4. 3 BEEP, BEEP BEEP dan AIS yang disebabkan masalah motherboard komputer.

5. 3 BEEP, 3 dan 4 BEEP VGA atau BEEPKAD grafis Anda memiliki masalah atau tidak correctly.As diinstal kata pepatah …. Tidak ada gading yang tak patah …. itu bisa saja apa yang saya nyatakan di sini tidak cocok dengan kenyataan di lapangan …. Cara terbaik untuk mengetahui masalah-masalah tertentu yang terjadi karena tes bip adalah untuk mencoba pada PC tersebut bekerja dengan benar. Cobalah untuk mengganti satu per satu komponen dari masalah dicurigai.Hal ini juga sering saya bahkan jika saya telah memiliki panduan mereka akan berbunyi.

Kerusakan yang sering terjadi pada komputer

1. yang pertama karena serangan hama virus. ini adalah kerusakan yang paling banyak ana dapatkan dari pelanggan yang servis ketempat ana. virus dikomputer berbeda dengan virus yang menyerang manusia perbedaannya adalah kalo dimanusia disebabkan karena bakteri/kuman yang bisa menyebabkan sakit pada manusia. sedangankan dikomputer disebabkan karena suatu program / software yang merusak ataupun yang bersifat menggangu dan tidak merusak.

2. Karena sistem yang eror disebabkan karena ada data sistem yang terhapus sehingga terjadi eror.

3. Kerusakan pada RAM adalah suatu komponen yg ada dicomputer yang apa bila terjadi kerusakan maka akan menyebabkan komputer tidak bisa berjalan atau hidup komputer tidak bisa booting dan berbunyi tit2 berulang ulang.

4. disebabkan karema kerusakan pada mainboad ini adalah komponen yang sangat penting karena ini adalah inti dari komputer itu sendiri kalo ini rusak maka sama aja kita beli komputer yg baru.

5. kerusakan pada hardisk adalah media tempat penyimpanan data ini jg sangat penting.

6. kerusakan pada power supply ini adalah komponen yang ada dikomputer yang berfungsi sebagai sumber media listrik.

7. kerusakan pada sound ini adalah komponen yang sengat penting karena ini untuk media suara yang sangat kita butuhkan didalam komputer bila ini tidak berfungsi maka kita tidak bisa mendengarkan musik / untuk media komunikasi buat telpon atau yang lain.

8. kerusakan pada VGA ini adalah komponen yang sangat penting apabila komponen ini rusak maka komputer tidak bisa jalan / hidup.

9. kerusakan pada monitor.

Sumber: https://www.galerinfo.com/