Bersihkan Keyboard

Bersihkan Keyboard

Bersihkan Keyboard
Bersihkan Keyboard

Bersihkan keyboad dengan menggunakan kain lap katun yang telah sedikit dibasahi dengan air karena jika terlalu basah maka air bisa masuk ke dalam keyboard. Ini akan membersihkan semua cairan yang dapat larut dengan air seperti Coca-Cola, kopi, dan sisa gula. Untuk tempat yang sangat sempit, potong karet busa menjadi bagian-bagian kecil dan basahi sedikit lalu gunakan penjepit untuk membersihkan.

Anda harus membersihkan setiap tombol, luar dan dalam. Ini sangat penting karena inilah tempat tombol bersentuhan dan bergerak.

Ulangi lagi langkah ini dengan menggunakan alkohol dan kain lap katun, tetapi jangan dengan menggunakan karet busa karena bisa hancur jika digunakan bersama alkohol. Terakhir ulangi dengan menggunakan nafta (cairan pemantik) dan karet busa. Ini akan menghilangkan kotoran minyak dan gemuk pada tombol berukuran lebar yang mempunyai kawat, misalnya Space Bar.

Bersihkan Tombol

Beberapa tombol mempunyai kawat yang diolesi dengan gemuk. Bersihkan dulu mereka dengan kain lap katun dan nafta (cairan pemantik). Hilangkan semua bekas gemuk. Masukkan semua tombol ke saringan. Semprot dengan pembersih rumah dan diamkan selama lima menit.

Bilas secara seksama dengan air panas dan letakkan tombol di atas tisu supaya mengering. Biarkan sampai benar-benar kering.

Bersihkan Komponen Karet

Masukkan semua komponen karet ke saringan. Tutup saringan supaya mereka tidak hilang jika meloncat. Semprot dengan pembersih rumah dan diamkan selama lima menit. Bilas secara seksama dengan air panas dan letakkan di atas

tisu. Lipat tisu dan tekan untuk mengeluarkan air dari karet. Biarkan sampai benar-benar kering.

Lumasi Tombol

Letakan semua bagian atas-bawah tombol di atas tisu. Lapisi tombol dengan cairan Super Lube Dry Film. Lakukan ini dari keempat sisi supaya bisa menjangkau tempat yang kecil. Biarkan mengering. Jangan terlalu lama melakukan langkah ini karena pelarutnya bisa memperngaruhi plastik.

Lumasi Keyboard

Tutupi laptop dengan kertas dan selotip. Semprotkan pelumas ke keyboard dan biarkan mengering. Sekarang Anda

sudah membersihkan dan melumasi tombol, keyboard, dan komponen karet.

Pasang Kembali

Masukkan semua komponen karet ke dalam keyboard. Pasang tombol yang menggunakan kawat. Pastikan kawat sudah pas di dalam tombol, biasanya dimasukkan ke suatu tempat. Masukkan ujung kawat satunya ke tempat tombol

pada waktu memasangnya. Secara perlahan- lahan tekan untuk memasukkan tombol ke dalam tempatnya. Pasang sisa tombol yang lain dengan cara yang sama. Sekarang keyboard Anda bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sumber : https://forbeslux.co.id/