Belajar Membangun Startup

Belajar Membangun Startup

Belajar Membangun Startup
Belajar Membangun Startup

INDONESIA menjadi salah satu penyumbang startup terbesar di Asia Tenggara

. Tak mengherankan, Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi di atas 5% selama lima tahun terakhir karena melakukan digital inclusion.

Potensi dan dampak positif perusahaan startup itulah yang mendorong terwujudnya Startup Weekend Indonesia di Dermaga, The Breeze BSD City. Ini merupakan acara edukasi startup digital yang digagas Sinar Mas Land untuk mengembangkan potensi pemuda Indonesia di bidang tersebut.

Selama 2,5 hari para peserta memperoleh pengalaman membangun perusahaan digital. Peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang developer, desainer, wirausaha, freelancer, pelajar melewati fase-fase pembentukan startup.

Fase itu dimulai dari pembentukan tim, brainstorm ide atau gagasan,

hingga mempersiapkan peluncuran produk. Selama fase ini, mereka juga didampingi mentor yang memberikan ilmu dan pengetahuan terkait pengembangan perusahaan dan penetrasi pasar.

Acara itu juga merupakan hasil kolaborasi dengan Kumpul dan Techstars sebagai platform yang bertujuan mendorong proses pengembangan startup agar dapat menyelesaikan isu-isu strategis di Indonesia. Techstars merupakan salah satu pemegang lisensi program Startup Weekend dari Google for Startup.

Sinar Mas Land sejatinya membuka kolaborasi yang mendukung

pengembangan ekosistem digital di BSD City, seperti Startup Weekend Indonesia. “Selama bertahun-tahun Sinar Mas Land mengembangkan ekosistem digital di BSD City untuk mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia. Kami menyadari potensi ini dan sangat bersemangat untuk menjadi salah satu pengembang yang menggerakkan roda ekonomi digital di Indonesia,” ujar Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land, dalam keterangan yang diterima, kemarin.

 

sumber :

https://teknosentrik.com/