Apple Minta Maaf Atas Kerentanan FaceTime, Pembaruan OS Segera Digelar

Apple Minta Maaf Atas Kerentanan FaceTime, Pembaruan OS Segera Digelar

 

Apple Minta Maaf Atas Kerentanan FaceTime, Pembaruan OS Segera Digelar

CUPERTINO

Pekan lalu, obrolan FaceTime Apple mengungkap pelanggaran keamanan yang memungkinkan pengguna mendengar audio sebelum pihak lain menjawab panggilan.

Apple

Apple dengan cepat memblokir kerentanan itu melalui server FaceTime Group Chat offline. Pabrikan asal Cupertino, AS, itu menyatakan, masalah itu akan diperbaiki secara permanen melalui pembaruan perangkat lunak.

Laman Giz China melaporkan, Apple awalnya mengatakan, pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki kerentanan obrolan grup FaceTime akan dirilis pekan lalu. Tetapi menurut pernyataan terbaru Apple, pembaruan tersebut telah ditunda hingga pekan ini.

Google Rombak Tampilan Aplikasi Gmail Supaya Seragam

Sekarang, perusahaan telah mengeluarkan permintaan maaf resmi kepada keluarga yang melaporkan bug ini dan pengguna Apple pada umumnya.

Obrolan Grup FaceTime

“… Kami berterima kasih kepada keluarga Thompson karena melaporkan kesalahan ini. Kami dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan yang terpengaruh dan semua orang yang peduli tentang masalah keamanan ini. Kami berterima kasih kepada semua orang atas kesabaran mereka saat kami menyelesaikan proses ini. Kami ingin meyakinkan pengguna kami bahwa tim teknik kami dengan cepat menonaktifkan Obrolan Grup FaceTime dan mulai memperbaikinya setelah mengetahui detail kerentanan ini.

Kami berkomitmen untuk meningkatkan proses dimana kami menerima dan melaporkan laporan bug sehingga mereka dapat dibuat tersedia untuk orang yang tepat secepat mungkin. Kami menghargai keamanan produk kami dan berkomitmen untuk terus mendapatkan kepercayaan dari pelanggan kami,” demikian pernyataan resmi Apple atas masalah ini.

Setelah kerentanan FaceTime terungkap, MacRumors melaporkan bahwa perbaikan Apple untuk kerentanan ini akan selesai dalam pembaruan iOS 12.1.4. Dan mereka telah menemukan catatan akses aktif untuk beberapa perangkat yang menjalankan iOS 12.1.4. Jika semuanya berjalan dengan baik, iOS 12.1.4 akan didorong ke pengguna minggu ini.

 

Sumber: http://situsiphone.com/