Akhir dari dukungan Microsoft untuk Windows 7

Akhir dari dukungan Microsoft untuk Windows 7

 

Akhir dari dukungan Microsoft untuk Windows 7
Akhir dari dukungan Microsoft untuk Windows 7

Windows 7 adalah salah satu sistem operasi komputer Microsoft yang paling populer dan kebanyakan dari kita masih menggunakannya. Keputusan Microsoft tidak mengejutkan. Sistem operasi sepuluh tahun, yang diluncurkan pada 22 Juli 2009, mungkin sangat populer – dan masih, menurut data NetMarketShare dari September 2018, 40,88% masih menggunakan Windows 7 – dibandingkan dengan 37,44% yang beralih ke sistem operasi terbaru, Windows 10. Namun, dalam bayang-bayang kesuksesan Windows 10, masuk akal bagi Microsoft untuk mencurahkan seluruh waktu dan upayanya untuk meningkatkan sistem operasi baru. Tetapi seperti semua sistem operasi sebelumnya, Windows 7 pada akhirnya akan mencapai akhir siklus hidupnya, menjadikan peningkatan tugas yang sangat penting untuk keamanan PC Anda.

Microsoft akan terus menyediakan pembaruan untuk aplikasi Microsoft Security Essentials (MSE), yang merupakan program antivirus bawaan yang termasuk dalam Windows 7.

Ini terlepas dari kenyataan bahwa Microsoft sendiri menerbitkan FAQ yang diperbarui tentang Pembaruan Keamanan yang Diperpanjang untuk Win 7, yang menyatakan bahwa “komputer Anda tidak dilindungi oleh MSE setelah batas waktu. MSE adalah unik untuk Windows 7 dan mengikuti tanggal siklus hidup yang sama untuk dukungan.

Ini telah menjelaskan bahwa MSE tidak akan melindungi pengguna Win 7 setelah mencapai akhir siklus hidupnya ketika Microsoft tidak akan lagi mendukung atau memperbarui sistem operasi yang menua, tetapi Microsoft tampaknya telah berubah pikiran.
Kapan dukungan untuk Windows 7 berakhir?
Microsoft mengakhiri dukungan standar untuk Windows 7 pada 13 Januari 2015, tetapi dukungan tambahan tidak akan berakhir hingga 14 Januari 2020. Pelajari perbedaan antara dukungan standar dan dukungan tambahan.

windows-7-life-cycle

Apakah Windows 7 masih aman digunakan?
Setelah sistem operasi memasuki dukungan yang diperluas, masih sangat aman untuk digunakan, yang berarti bahwa Microsoft akan terus memperbaiki semua ancaman keamanan tetapi tidak akan menambahkan fitur baru (seperti pada fase “dukungan utama”). 14 Januari 2020, dengan berakhirnya kehidupan Win 7 yang semakin dekat, Microsoft ingin memastikan bahwa pengguna sadar bahwa dukungan sistem operasi telah berakhir dan ingin mendorong pengguna untuk meninggalkan sistem operasi.

Dengan demikian, perusahaan ini merilis pembaruan Win 7 – KB4493132 – yang akan menampilkan notifikasi yang mengingatkan pengguna Windows 7 untuk meningkatkan ke Windows 10 sebelum tanggal akhir masa pakainya. Pembaruan ini adalah opsional, tetapi siapa pun dengan pembaruan otomatis yang diaktifkan akan menerimanya.

Microsoft juga berjanji bahwa notifikasi tidak akan terlalu mengganggu, dan Anda dapat mencegahnya muncul kembali, tetapi ini menunjukkan betapa seriusnya Microsoft dalam membuat orang berhenti menggunakannya.

Ketika Windows 7 mencapai fase akhir kehidupan pada 14 Januari 2020, Microsoft akan berhenti merilis pembaruan dan tambalan untuk sistem operasi. Kemungkinan juga tidak akan menawarkan bantuan dan dukungan jika Anda menemui masalah. Namun, ini tidak berarti bahwa itu akan berhenti berfungsi pada 14 Januari 2020 – Anda masih dapat menggunakannya selama yang Anda inginkan. Jadi, kabar baiknya adalah Anda tidak akan bangun pada 15 Januari untuk mengetahui bahwa PC Win 7 Anda tidak bisa boot lagi.

Masalah terbesar dengan terus menggunakan Windows 7 adalah bahwa itu tidak akan diperbaiki

untuk virus baru atau masalah keamanan setelah mencapai akhir hidupnya, membuat Anda sangat rentan terhadap ancaman yang muncul. Selain itu, jika sejumlah besar orang terus menggunakan Windows 7 setelah tanggal akhir masa pakainya, ini sebenarnya bisa menjadi insentif besar bagi pengguna jahat untuk menargetkan mereka dengan virus.

Catatan dari support.microsof

Windows 7 Mendukung Siklus Hidup

Microsoft membuat komitmen 10 tahun untuk mendukung Windows 7 ketika dirilis pada 22 Oktober 2009. Pada akhir periode 10 tahun ini, Microsoft akan menghentikan dukungan untuk Windows 7 untuk memfokuskan investasi pada mendukung teknologi dan pengalaman baru . Tanggal akhir untuk dukungan Windows 7 adalah 14 Januari 2020.

 

Setelah tanggal itu, dukungan teknis dan pembaruan peranti lunak Pembaruan Windows untuk

melindungi PC Anda tidak lagi tersedia untuk produk. Microsoft sangat menganjurkan agar Anda meningkatkan ke Windows 10 sebelum Januari 2020 untuk menghindari situasi di mana Anda akan memerlukan layanan atau dukungan yang tidak lagi tersedia.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/