7 Tips Jualan di Instagram Supaya Laku dan Laris

7 Tips Jualan di Instagram Supaya Laku dan Laris

 

7 Tips Jualan di Instagram Supaya Laku dan Laris
7 Tips Jualan di Instagram Supaya Laku dan Laris

Instagram merupakan salah satu media sosial yang tentunya sudah tidak asing lagi untuk diperbincangkan. Saat ini, media sosial terutama instagram ini bukan hanya digunakan sebagai tempat memposting foto ataupun mencari teman baru, namun sekarang sudah banyak digunakan untuk mencari pundi – pundi rupiah dengan cara membuka online shop.

Nah, kamu pasti sudah familiar dengan istilah online shop atau yang lebih dikenal dengan singkatan olshop ini bukan? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali orang yang menekuni bidang ini karena jumlah keuntungannya yang menjanjikan. Sebab, mempromosikan barang dagangan melalui instagram memang lebih efektif.

Apalagi instagram di Indonesia saat ini mempunyai jumlah pengguna yang cukup banyak, jadi penting untuk menggunakannya sebagai media dalam meningkatkan penjualan karena efek yang ditimbulkan yang cukup besar. Namun, untuk memperoleh keuntungan yang cukup besar, tentu saja ada tips dan trik agar bisa laris berjualan di instagram loh.

Tips Jualan di Instagram

Daftar Isi

Tips Jualan di Instagram
#1. Aktif Memposting
#2. Profil Harus Jelas
#3. Hapus Foto Jadul
#4. Perhatikan Konten
#5. Hashtag Harus Relevan
#6. Jangan Fokus Pada Jumlah Like
#7. Berinteraksi dengan Follower

Nah, jika bisnis olshop di instagram kamu masih sepi, mungkin ada beberapa hal yang kurang diperhatikan saat mengelola akun Instagram kamu. Namun jangan khawatir, karena di kesempatan kali ini saya akan berbagi tips agar produk yang kamu jual di instagram bisa menarik banyak perhatian konsumen untuk membelinya. Apa saja tips tersebut? Berikut penjelasannya.

#1. Aktif Memposting

Tips selanjutnya yaitu kamu harus aktif memposting foto atau video pendek yang menarik tentang produk dan bisnis kamu untuk menghiasi timeline. Akan tetapi, jangan posting banyak konten sekaligus di waktu yang sama yaa, sebab postingan kamu nanti malah dianggap mengganggu timeline follower kamu. Jadi sebaiknya, posting foto atau video satu per satu di waktu yang berjauhan.

#2. Profil Harus Jelas

Jadi sebaiknya kamu menggunakan profil Instagram bisnis agar lebih maksimal dalam berjualan. Lalu kamu harus menulis secara singkat deskripsi tentang bisnis kamu di bio Instagram. Lengkapi juga dengan alamat website, alamat email, nomor telepon, serta contact person lain yang bisa dihubungi. Dan jangan lupa untuk ubah profile picture dengan gambar logo bisnis kamu.

#3. Hapus Foto Jadul

Tips selanjutnya yaitu hapus foto jadul, jadi foto yang sudah lama lebih baik kamu hapus karena itu hanya akan memenuhi dan menggangu tampilan timeline saja. Apalagi jika foto tersebut adalah foto produk lama yang sudah sold out atau laris. Jadi kamu tidak perlu menyimpannya lagi, sebab hal tersebut bisa membuat konsumen kecewa ketika dia ingin memilikinya namun ternyata itu sudah habis terjual.

#4. Perhatikan Konten

Sebelum kamu memposting atau mengunggah konten baik foto atau video, kamy harus memperhatikan kualitas visualnya. Nah untuk menarik perhatian dan juga mempercantik timeline Instagram kamu, maka kamu juga perlu memperhatikan kualitas konten yang kamu unggah. Jangan sampai kamu memposting foto atau video yang blur, sebab hal tersebut akan membuat konsumen tidak tertarik untuk melihat, memberikan like ataupun berkomentar.

#5. Hashtag Harus Relevan

Nah, kamu bisa menggunakan sampai 30 hashtag pada caption atau keterangan foto atau video kamu. Akan tetapi, kamu tidak perlu menggunakan 30 hashtag sehingga membuat kamu menuliskan hashtag yang tidak relevan dengan bisnis kamu. Seperti #likeforlike, #likeforfollow, #followforfollow, dan sebagainya.

#6. Jangan Fokus Pada Jumlah Like

Yang paling penting bukan seberapa banyak jumlah like yang kamu peroleh, namun seberapa banyak transaksi yang terjadi dari postingan kamu. Jadi, lebih baik kamu fokus untuk membuat konten yang kreatif untuk memasarkan bisnis kamu saja. Karena dengan hal tersebut maka konsumen bisa tertarik untuk memberikan like bahkan melakukan pembelian. Selain itu, konsumen juga akan dengan senang hati untuk mengikuti akun Instagram kamu.

#7. Berinteraksi dengan Follower

Tips berikutnya kamu harus aktif berinteraksi dengan follower kamu. Apabila ada yang menulis komentar, jangan lupa untuk di balas. Apalagi cukup sering pengguna Instagram yang bertanya lewat kolom komentar, dibandingkan lewat contact person yang sudah kamu cantumkan. Sehingga kamu harus rajin membuka akun kamu dan membalas setiap komentar atau pesan yang masuk.

Nah itulah 7 Tips Agar Laris Berjualan di Instagram yang saya rekomendasikan ya. Semoga ketujuh tips diatas bisa membantu kamu untuk menarik lebih banyak perhatian konsumen untuk membelinya dan meningkatkan penjualan olshop kamu di instagram. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada hal yang perlu dipertanyakan silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia.

Sumber:

https://youtubers.id/